Baim Cilik Curhat Tak Dinafkahi Ayah, Uang Hasil Kerjanya Rp32,4 M Lenyap

Baim cilik
Sumber :

Jakarta, VIVA – Baim Alkatiri atau Baim Cilik mengungkapkan perjalanan hidupnya selama ini yang tidak banyak diketahui publik sejak berhenti tampil di layar kaca. Padahal sewaktu masih kecil, Baim cukup terkenal berkat salah satu sinetron yang menjadikannya sosok Tarzan kecil berambut panjang. Setelah tumbuh besar, rupanya banyak suka dan duka telah dilalui oleh Baim Cilik yang berkaitan dengan kondisi keluarganya

Disebut Anak Gagal oleh Ayah Kandung, Baim Cilik: Kalau Gak Ada Aku Dia Gak Bisa Makan!

Baim terpisah dari sang ayah yang sudah bercerai dengan ibunya. Baim dan sang ayah hilang komunikasi selama dua tahun belakangan hingga membuat Baim tak dapat hak nafkah dari ayahnya tersebut. Baim pun berjuang berdua dengan sang ibunda untuk memenuhi kebutuhan hidup sampai membayar biaya sekolah.

Sang ayah yang kini berada di Australia ternyata angkat tangan atas kewajibannya terhadap keluarga. Baim yang berusaha meminta pertanggungjawaban ayahnya pun gagal karena komunikasi mereka yang buruk.

Pengin Balik ke Dunia Entertainment, Baim Alkatiri: Aku Terima Kalau Harus Ngulang dari Nol

"Terus beberapa kali telepon tuh kayak ini orang, setiap kali aku telepon aku bahas 'Tolong dong sekolah aku bayar, masa aku sendiri yang bayar?' gitu loh. Ya udah nggak apa-apa aku bayar tapi ganti duitnya," kata Baim Cilik, mengutip video Instagram @lambegosiip, Rabu 11 September 2024.

Minta Tanggung Jawab, Baim Alkatiri Ingin Ayahnya Kirim Uang Langsung Tanpa Perantara

Bukan hanya baru-baru ini Baim dan ibunya tak mendapatkan hak dari sang ayah yang semestinya bertanggung jawab terhadap biaya hidup mereka berdua, ternyata kejadian yang sama juga pernah terjadi sewaktu Baim masih duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu, kedua orang tuanya baru saja bercerai hingga sang ayah memilih untuk meninggalkan rumah.

Mulanya, ayah Baim masih mengirimkan nafkah sekitar setengah tahun lamanya sebelum akhirnya benar-benar lepas dari tanggung jawab tanpa alasan yang pasti. Padahal, seharusnya pria tersebut memberikan nafkah untuk Baim sampai ia dewasa.

"Jadi dulu setelah cerai sama mama, aku SD, abah cuma nafkahin nggak sampai setahun, setengah tahun gitu. Perjanjiannya tapi kan ya sampai gede kan," kata Baim.

Padahal saat itu, ayah Baim Cilik mendapatkan banyak uang dari hasil kerja keras anaknya sendiri. Saat masa-masa Baim Cilik sedang naik daun, ia bisa meraup uang hingga Rp15 juta untuk satu episode sinetron yang diperankannya. Jika ditotal, maka penghasilan Baim Cilik bisa mencapai hingga Rp450 juta. Sehingga selama 6 tahun berkarier, Baim Cilik bisa memiliki tabungan hingga Rp32,4 miliar.

Dari jumlah yang sangat besar itu, ternyata uang yang didapatkan diatur oleh sang ayah. Baim Cilik dan ibunya hanya mendapatkan sekitar 10 persen dari penghasilannya setiap bulan. Sisanya, Baim hanya tahu uang hasil kerja kerasnya dijadikan dua buah rumah yang satu di antaranya sudah dijual senilai Rp1,5 miliar.

"Dapat banyak lah. Abah dapat semuanya. Dari bayaranku aja, mamaku cuma dibayar 10 persen, mamaku cuma dikasih 10 persen dari bayaranku. Selebihnya semua papa yang atur ketika udah cerai pun tetap 10 persen," jelas Baim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya