Sarwendah Tak pernah Hadiri Sidang, Pihak Ruben Onsu Anggap Sepakat Cerai

Sarwendah dan Ruben Onsu.
Sumber :
  • Instagram/sarwendah29

Jakarta, VIVA – Sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah saat ini sudah masuk ke agenda kesimpulan dan tidak lama lagi akan masuk putusan. Pada saat ditemui, Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ruben menganggap Sarwendah diduga telah sepakat untuk bercerai.

Bantah Isu Orang Ketiga, Kuasa Hukum Sarwendah Ungkap Alasan Sebenarnya di Balik Perceraian

Hal itu dikarenakan Sarwendah tidak pernah hadir dalam persidangan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Inti daripada kesimpulan kita itu adalah kita menyatakan sidang sudah berjalan dengan baik namun faktanya setelah dipanggil secara patut dan sah sebanyak 3 kali, penggugat tetap tidak hadir dalam persidangan untuk menggunakan haknya, menggunakan haknya dalam membantah atau menyatakan tidak setuju dengan apa yang kami sampaikan, atau tidak setuju dalam permintaan perceraian yang diajukan klien kami dalam gugatan," kata Minola Sebayang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2024.

Sarwendah Ngotot Ingin Tinggalkan Ruben Onsu, 3 Kali Absen di Sidang Perceraian

Sarwendah dan Ruben Onsu

Photo :
  • IG @sarwendah29

"Jadi intinya dengan ketidakhadiran tergugat sebanyak 3 (kali) dalam persidangan meskipun telah dipanggil secara sah dan patut itu menunjukkan bahwa sebenernya tergugat juga patut diduga menyetujui, atau sepakat dengan apa yang kami sampaikan dalam gugatan kami," tambahnya.

Ruben Onsu Tak Kasih Ampun pada Netizen yang Sebut Anaknya Calon Wanita Penghibur

Lantaran Sarwendah tidak pernah hadir dalam persidangan dan tidak menggunakan haknya untuk mempertahankan rumah tangga, pihak Ruben Onsu menduga jika Sarwendah sudah sepakat dengan perceraian tersebut. 

"Jadi kalau misalnya dikatakan bahwa Ruben tetap ingin bercerai ini juga boleh dikatakan ada benarnya tapi ada tidak benarnya. Karena kalau misalnya Ruben tetap ingin bercerai ini kan artinya keinginan sepihak, tapi kalau kita melihat fenomena dalam persidangan ini bagaimana tergugat tidak hadir artinya kan tidak ingin juga menggunakan kesempatan untuk mempertahankan perkawinan," kata Minola.

"Ini kan juga menunjukkan bukan semata-mata Ruben saja yang ingin tetap kekeuh untuk mengakhiri perkawinannya dengan perceraian, tapi ini artinya adalah suatu hal yang sudah menjadi keputusan bersama yang mana mungkin masing-masing pihak sudah tidak yakin lagi bisa hidup rukun terikat dalam perkawinan," tambahnya.

Sarwendah dan Ruben Onsu.

Photo :
  • instagram rubenonsu

Sebagai informasi, Ruben Onsu dan Sarwendah menikah pada tahun 2013. Ruben menggugat cerai Sarwendah pada 9 Juni 2024, di usia pernikahan kurang lebih 11 tahun.

Dari pernikahan tersebut, Sarwendah dan Ruben Onsu dikaruniai dua orang putri. Ruben dan Sarwendah juga memiliki seorang putra angkat.

Meski rumah tangga mereka tengah berada di ujung tanduk, namun Ruben dan Sarwendah tetap kompak khususnya untuk buah hati. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya