Saaih Gagal Ikut PON, Gen Halilintar Buktikan Prestasinya di Cabor Golf

Saiih Halilintar
Sumber :
  • IG @saaihalilintar

Jakarta, VIVA – Saaih Halilintar dipastikan gagal mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara, 2024 untuk cabang olahraga (cabor) Golf. Gagalnya adik Thariq Halilintar ini disebabkan karena tidak terpenuhinya syarat administrasi yang harus diserahkan kepada pihak panitia yakni Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Dua Perenang Jatim Raih Medali Emas dan Perak di PON 2024, Pj Gubernur: Saya Turut Merasa Bangga

Manajer Tim Golf Provinsi Banten untuk PON 2024 Paulus Rudy mengatakan, saat seleksi administrasi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Banten, Saaih belum menyetorkan beberapa dokumen seperti NPWP dan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) hingga akhir Juli 2024. Pihak Saaih baru menyerahkannya pada 1 Agustus namun terlambat karena manajemen sudah mengirimkan 5 nama lain untuk ikut dalam PON. Scroll lebih lanjut.

Masih menyimpan rasa kecewa, akun TikTok Gen Halilintar mengungkapkan bagaimana prestasi dan perjuangan Saaih Halilintar agar bisa ikut dalam ajang PON tahun ini. Padahal ia punya prestasi yang mentereng di bidang olahraga golf tetapi gagal ikut PON karena urusan administrasi.

Viral! Kontroversi Tinju PON 2024, Wasit Diduga Bantu Petinju Tuan Rumah

"Prestasi terhalang administrasi? Padahal..." tulis keterangan di video TikTok Gen Halilintar, dikutip Selasa 10 September 2024.

Calista Setiawan, Pewushu Jateng Sukses Sabet Medali Emas di PON 2024

Saaih Halilintar disebut berkontribusi untuk mengibarkan bendera merah putih di luar negeri lewat prestasinya dalam tournamen golf di Asia dan Eropa. Ia menjadi pemenang nomor 1 'Boys Under 21' pada Tournament Internasioal Faldo Series yang diikuti 23 negara dari Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika. Ia mendapatkan trophy yang secara langsung diberikan oleh Nick Faldo Jr. Berkat prestasinya itu, Nick Faldo menawarkan Saaih Halilintar mengikuti Master Class di UK.

Saaih Halilintar juga menjadi brand ambassador tempat kursus golf di Timur Tengah yakni ELS Club Dubai. Kemudian, Saah Halilintar mendapat WAGR, World Amateur Golf Rank (Ranking Dunia Golf Amatir).

"Saaih Halilintar terpanggil dan dipanggil ke dalam negeri, mengikuti dan menang di berbagai turnamen golf dalam negeri. Kejuaraan Nasional Golf berhasil lolos sampai babak akhir," jelas video itu.

Saaih Halilintar

Photo :
  • Instagram/@saaihalilintar

Setidaknya ada 4 seleksi yang dijalani oleh Saaih Halilintar yang membuatnya mendapatkan peringkat 1 baik poin dan sor tertinggi dalam Seleksi Pon Banten. Kemudian, Saaih halilintar menjalani tes kesehatan dan uji fisik yang mana hasilnya paling unggul.

Gen Halilintar mengaku sudah melengkapi semua persyaratan administrasi seperti KTP, KK, BPJS, hingga NPWP. Namun, ia tetap tidak lolos ke PON XXI Aceh karena keterlambatan. Pihak Gen Halilintar menyayangkan hal itu karena Saaih Halilintar dinilai sudah banyak berkontribusi untuk negara berkat prestasinya di kancah global.

"Saaih berjuang berkontribusi, bahkan sampai berprestasi Ranking 1 seleksi PON tapi tidak diikutkan ke PON karena alasan administrasi?" kata Gen Halilintar dalam videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya