Selena Gomez Blak-blakan Tidak Bisa Mengandung Anak Akibat Masalah Kesehatan

Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram @selenagomez

Jakarta, VIVA – Selena Gomez baru-baru ini berbicara tentang masalah kesehatan yang dia hadapi dan bagaimana hal itu memengaruhi rencananya untuk memiliki anak

Vadel Badjideh Terancam 15 Tahun Penjara atas Dugaan Pelanggaran UU Perlindungan Anak dan Aborsi

Dalam wawancara dengan Vanity Fair yang dirilis pada 9 September 2024, Gomez mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan yang buruk membuatnya sulit dan berisiko tinggi untuk hamil secara alami.

Selena Gomez sakit lupus dalam rekaman film dokumenter

Photo :
  • AppleTV+
Seorang Ayah Tega Bakar Anak Perempuannya Sendiri di Ternate

Gomez, yang dikenal sebagai aktris dan penyanyi, mengungkapkan bahwa lupus, penyakit autoimun yang dia derita membuat kehamilan sangat berisiko. 

Lupus menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tubuh sendiri, yang bisa mengakibatkan kerusakan organ dan berbagai komplikasi lainnya. Selain itu, Gomez juga telah menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017 dan kemoterapi untuk mengobati lupus.

Mamah Dedeh Beri Nasihat Bijak Soal Sandwich Generation

Dalam wawancara tersebut, Gomez menjelaskan bahwa karena masalah kesehatan ini, dia tidak bisa mengandung anak sendiri. 

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah saya bicarakan sebelumnya, tapi sayangnya saya tidak bisa mengandung anak saya sendiri,” ujar Gomez, dilansir dari Billboard pada Selasa, 10 September 2024.

“Masalah medis yang saya alami dapat membahayakan hidup saya dan bayi saya. Ini adalah hal yang sangat menyedihkan bagi saya,” tambahnya.

Meskipun kehamilan bukanlah cara yang dia bayangkan untuk memiliki anak, Selena Gomez tetap merasa optimis dengan cara lain. Dia mempertimbangkan adopsi atau surrogasi (menggunakan jasa ibu pengganti) sebagai alternatif. 

“Saya merasa beruntung karena ada banyak orang hebat yang bersedia membantu melalui surrogasi atau adopsi. Ini adalah kemungkinan besar bagi saya. Saya sangat bersyukur karena ada kesempatan lain untuk menjadi ibu. Itu adalah sesuatu yang sangat saya inginkan,” katanya.

Selena Gomez

Photo :
  • eonline

Gomez juga menambahkan bahwa ibunya sendiri diadopsi, dan dia tidak merasa masalah tentang bagaimana anak-anaknya nanti datang ke dalam hidupnya. 

“Yang penting adalah bagaimana mereka menjadi bagian dari keluarga kita. Ini akan menjadi bayi saya tidak peduli bagaimana caranya,” ujarnya.

Gomez juga membahas perannya dalam film musikal kriminal terbaru, “Emilia Pérez,” di mana dia berperan sebagai seorang ibu muda.Gomez mengakui bahwa peran tersebut membuatnya semakin merenung tentang keinginannya sendiri untuk memiliki anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya