Ditinggal Sang Putri, Ibunda Puput Novel Histeris: Anak Paling Hebat, Ampuni Dosanya Ya Allah

Situasi pemakaman, Foto: Isra Berlian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Jakarta, VIVA – Artis, penyanyi cilik era 70-an yang juga politisi, Puput Novel meninggal dunia pada usia 50 tahun. Puput Novel meninggal dunia, Minggu 8 September 2024 di Rumah Sakit di daerah Kuningan Jakarta Selatan.

Seorang Ayah Tega Bakar Anak Perempuannya Sendiri di Ternate

Jenazah Puput Novel sendiri dimakamkan di TPU Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin pagi 9 September 2024 pukul 09.30 WIB. Prosesi pemakaman sendiri berlangsung selama kurang lebih 30 menit itu diwarnai isak tangis. Scroll lebih lanjut.

Setelah prosesi pemakaman selesai, ibunda Puput Novel, Susi yang mengenakan gamis hitam dan hijab berwarna putih nampak tak kuasa menahan tangisnya. Dia nampak histeris sebelum meninggalkan pemakaman. Susi nampak mengungkap bagaimana kebaikan hati putrinya itu.

Viral Kecoak Terbang di Gerbong KRL, Auto Bikin Penumpang Teriak Histeris

Anak yang paling hebat di dunia, hatinya baik, pemaaf, kamu tuh pemaaf penyayang, rela berkorban untuk orang lain, kamu susah untuk orang lain,” kata dia di atas pusara Puput Novel, Senin 9 September 2024.

Mamah Dedeh Beri Nasihat Bijak Soal Sandwich Generation

Sambil menangis Susi mengungkapkan betapa cintanya dia kepada sang putri. Dia juga meminta agar Sang Pencipta menjaga putrinya hingga bisa dipersatukan kembali di alam barzah kelak. 

“Ya Allah aku sayang, cintaku, buah hatiku, malaikatku, selamat jalan. Ya Allah, Rasulullah titip anak hamba, Ya Allah, titip anak hamba ya, Ya Allah, Ya Robbi,” ujarnya.

Puput Novel

Photo :
  • IG @puputnovel_

Susi juga memohon agar semua dosa-dosa anaknya itu dihapuskan. Seraya menangis dia menyebut bahwa dosa yang diperbuat mendiang putrinya itu adalah dosanya juga. Dia berharap agar sang putri bisa mendapat tempat terbaik di Sisi-Nya. 

“Ya Allah ampuni dosanya, ampuni dosa anak hamba, ampuni dosa anak hamba, dosanya dia adalah dosanya hamba, bukan dosanya dia, dia ga punya dosa, ampuni dosa, saya yang berdosa, dia tidak ada dosa sama sekali Ya Allah, terima di surgaMu Ya Allah. Selamat jalan anakku sayang,” kata dia.

Sebagai informasi, Puput Novel merupakan artis lawas yang berkiprah sejak 1976. Puput Novel telah menghasilkan 36 album rekaman yang terdiri dari 28 album cilik dan 8 album remaja dan dewasa. Selain itu ia juga bermain di 4 judul film dan 3 sinetron. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya