Profil Puput Novel yang Tutup Usia Akibat Penyakit Kanker

Puput Novel
Sumber :
  • IG @puputnovel_

Jakarta, VIVA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Puput Novel, penyanyi cilik legendaris era 70-an, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 8 september 2024 pukul 18.24 WIB dalam usia 50 tahun.

Tolak Pinjamkan Piring, Pria di Bekasi Meninggal Usai Ribut dengan Temannya

Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh Ruli Siahaan Management melalui pesan yang disebarluaskan kepada rekan media. Dalam pesan tersebut, Ruli Siahaan mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian sosok artis yang baik hati dan berbakat ini.

Puput Novel

Photo :
  • IG @puputnovel_
Berkaca pada Kematian Puput Novel, 8 Makanan Ampuh Cegah Kanker Payudara

"Assalamualaikum rekan-rekan artis, media, para penggemar Mbak Puput Novel. Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati, Mbak Puput Novel hari Minggu jam 18.24 WIB dalam usia 50 tahun," tulisnya, dikutip Senin, 9 September 2024.

Profil Singkat Puput Novel

Legenda Hollywood James Earl Jones Meninggal Dunia di Usia 93 Tahun

Puput Novel, yang memiliki nama asli Puput Zizi Novianti, lahir pada 31 Agustus 1974. Sejak usia dini, ia telah menunjukkan bakat di dunia hiburan. Wajahnya yang manis kerap menghiasi sampul majalah remaja pada masanya. 

Kariernya dimulai sebagai penyanyi cilik dengan lagu-lagu hits seperti Kojak, Puput Bayi Ajaib, dan Masa Liburan. Lagu-lagu tersebut berhasil melambungkan namanya di dunia hiburan Tanah Air.

Tak hanya berbakat di bidang tarik suara, Puput Novel juga merambah dunia akting dan presenter. Sejumlah film dan sinetron telah dibintanginya, serta beberapa acara televisi yang pernah ia bawakan. Bahkan, ia pernah terpilih sebagai perwakilan Asia Bagus di Singapura.

Selama berkarier di dunia hiburan, Puput Novel telah banyak meraih prestasi. Ia berhasil merilis 36 album rekaman dan beberapa di antaranya meraih penghargaan Golden Record. Selain itu, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi.

Meskipun sibuk berkarier di dunia hiburan, Puput Novel tetap memprioritaskan pendidikannya. Ia berhasil menyelesaikan studi S1 di Universitas Kristen Indonesia (UKI) jurusan Sastra Inggris dan melanjutkan S2 di Universitas Indonesia (UI) jurusan Sosiologi Politik.

Hingga akhir hayatnya, Puput Novel tetap aktif di media sosial. Ia kerap membagikan kegiatan sehari-harinya dan cover lagu-lagu terbaru. Salah satu cover lagunya yang cukup populer adalah lagu "I'll Never Love Again" yang dipopulerkan oleh Lady Gaga.

Kabar meninggalnya Puput Novel tentu saja mengejutkan banyak pihak. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan penggemarnya.

Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya