Vonny Cornellya Ungkap Penyebab Meninggalnya Puput Novel

Puput Novel
Sumber :
  • IG @puputnovel_

Jakarta, VIVA – Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Artis serba bisa, Puput Novel, meninggal dunia pada Minggu, 8 September 2024. Kabar duka ini dibenarkan oleh manajer Puput, Ruli Siahaan Management.

Tolak Pinjamkan Piring, Pria di Bekasi Meninggal Usai Ribut dengan Temannya

Puput Novel, yang memiliki nama asli Putri Zizi Novianti, menghembuskan napas terakhirnya pada usia 50 tahun. Scroll lebih lanjut.

Kepastian ini juga didukung oleh unggahan sosial media dari artis dan penyanyi, Vonny Cornellya, yang turut mengungkapkan penyebab meninggalnya sang artis. Menurut Vonny, Puput Novel meninggal akibat penyakit kanker.

Berkaca pada Kematian Puput Novel, 8 Makanan Ampuh Cegah Kanker Payudara

Dalam sebuah cuitan di akun X @vonnycornellya_, Vonny menyampaikan belasungkawanya atas kepergian Puput Novel. Ia menuliskan, “Innalillahi wa innaillaihi rojiun... Selamat jalan mba Puput Novel. Semoga husnul khotimah. Mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dilancarkan jalan menuju surgaNya. Keluarga dan sahabat diberikan kekuatan, ketabahan, keikhlasan. Aamiin YRA.” 

Legenda Hollywood James Earl Jones Meninggal Dunia di Usia 93 Tahun

Cuitan Vonny tersebut langsung disambut dengan banjir ucapan duka dari warganet dan rekan sesama artis. Dalam salah satu balasan, Vonny juga mengonfirmasi penyebab meninggalnya Puput, yang menurut kerabat dekatnya, akibat penyakit kanker. "Menurut kerabat dekatnya, kanker mas," tulisnya.

Ruli Siahaan Management juga menyampaikan pernyataan resmi mengenai meninggalnya Puput Novel melalui media sosial. “Telah meninggal dunia artis cantik & baik hati Mbak Puput Novel. Dalam usia 50 tahun,” demikian pernyataan tertulis. Pihak manajemen juga menambahkan, “Jika ada kesalahan-kesalahan & khilaf Mbak Puput tolong diberikan pintu maaaf ya.”

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Meskipun penyebab resmi kematian belum diumumkan secara luas, berbagai spekulasi mengenai penyakit yang diderita Puput Novel telah beredar. Sementara itu, unggahan terakhir Puput di media sosial juga dibanjiri dengan ucapan duka dan doa dari rekan-rekan sesama selebritas serta para penggemar.

Sebagai informasi, Puput Novel merupakan sosok yang dikenal luas di industri hiburan Indonesia. Lahir dengan nama Putri Zizi Novianti, ia telah menggeluti dunia seni sejak masih anak-anak. Terjun sebagai penyanyi di era 1970-an, kariernya terus berkembang hingga ia menjadi seorang aktris film, sinetron, dan presenter televisi. Puput juga pernah menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Asia Bagus di Singapura. Di luar dunia hiburan, Puput aktif sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kepergian Puput Novel meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemarnya. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya