Kabar Duka, Puput Novel Meninggal Dunia

Puput Novel
Sumber :
  • IG @puputnovel_

Jakarta, VIVA – Kabar duka datang dari dunia perfilman Indonesia dengan meninggalnya Puput Novel, seorang aktris, penyanyi, dan presenter yang lahir dengan nama asli Putri Zizi Novianti pada 31 Agustus 1974. Sepanjang kariernya, Puput dikenal karena aktif di dunia hiburan tanah air, termasuk di bidang musik, akting, dan sebagai ikon dalam iklan-iklan terkenal.

Tolak Pinjamkan Piring, Pria di Bekasi Meninggal Usai Ribut dengan Temannya

Kabar itu pertama kali muncul dari pesan berantai di grup WhatsApp para peliput. Scroll lebih lanjut.

"Assalamualaikum Rekan2 Artis2,Media.
Para Penggemar Mbak Puput Novel.
Telah Meninggal Dunia Artis Cantik & Baik Hati.
Mbak Puput Novel.
Hari Minggu Jam 18.24 Wib
Dalam Usia 50thn.
Jika ada Kesalahan2 & Khilaf Mbak Puput Tlg di Berikan Pintu Maaaf ya.
Makasih ya.
( Ruli Siahaan Management )
," tulis pesan tersebut.

Berkaca pada Kematian Puput Novel, 8 Makanan Ampuh Cegah Kanker Payudara

Puput memulai kariernya sebagai penyanyi cilik pada tahun 1976, dan ia telah menghasilkan 36 album, terdiri dari 28 album cilik serta 8 album remaja dan dewasa. Di layar kaca, ia membintangi beberapa sinetron populer, termasuk Keluargaku Sorgaku, yang tayang di Indosiar, serta beberapa film Indonesia, seperti Pacar Seorang Perjaka (1978) dan Buah Hati Mama (1979). Selain akting, Puput juga menjadi presenter di berbagai stasiun televisi dan merupakan perwakilan Indonesia dalam ajang Asia Bagus di Singapura. 

Legenda Hollywood James Earl Jones Meninggal Dunia di Usia 93 Tahun

Selama kariernya, Puput berhasil meraih empat Golden Record untuk penjualan album terbanyak dan album terbaik. Ia juga dikenal sebagai duta beberapa produk.

Ilustrasi turut berduka cita.

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Puput adalah sosok yang tidak hanya diingat karena prestasinya di dunia hiburan, tetapi juga karena kecintaannya terhadap pendidikan. Ia merupakan lulusan Sastra Inggris di Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan melanjutkan studi S2 di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Sosial dan Politik pada tahun 2012.

Kepergian Puput meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman, rekan kerja, serta para penggemarnya. Kabarnya, jenazah akan dikebumikan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 9 September 2024.

Viral Penemuan Mayat dengan Leher Terjepit Pintu di Kalteng

Geger, Penemuan Mayat dengan Leher Terjepit Pintu di Kalteng

Penemuan mayat laki-laki dengan kondisi leher terjepit daun pintu menggegerkan warga Desa Tuyun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) Kamis, (12/9).

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024