Bantah Oplas Hidung Gegara Sinus, Sarwendah Tunjukkan Bagian Wajah yang Dipermak

Sarwendah
Sumber :
  • youtube Denny Darko

Jakarta, VIVA – Penampilan terbaru Sarwendah menuani banyak kritik dari publik karena wajahnya dinilai sangat berbeda akibat operasi plastik. Tidak sedikit yang menyebut Sarwendah sudah mengubah total wajahnya dengan tindakan operasi plastik di Korea Selatan. Bahkan, ia dihujat lantaran diduga mengoperasi bentuk hidung dengan alasan mengobati penyakit sinusitis.

Produksi Kolagen Menurun Seiring Bertambahnya Usia, Kapan Treatment Face Contouring Boleh Dilakukan?

Padahal menurut Sarwendah, ia tidak mengubah bentuk hidungnya sama sekali. Memang benar ia sempat menjalani operasi sinus tetapi bukan operasi plastik di bagian hidung agar terlihat lebih mancung. Scroll lebih lanjut.

"Sinus mah kemarin aku operasi, tapi aku beneran operasi sinus nggak operasi hidung, hidungnya masih sama nggak diapa-apain," kata Sarwendah, mengutip video Instagrm @lambe__danu, Jumat 6 September 2024.

Viral Remaja India Meninggal Setelah Operasi Batu Ginjal oleh Dokter Gadungan, Modal Nonton Youtube

Sarwendah menegaskan tindakan kecantikan yang ia lakukan ke Negeri Ginseng itu semata-mata menambahkan lemak di bagian wajahnya. Sebab, ketika mengalami penurunan berat badan maka wajah Sarwendah ikut terdampak, di mana ia jadi terlalu tirus hingga cekung.

Sarwendah Ngotot Ingin Tinggalkan Ruben Onsu, 3 Kali Absen di Sidang Perceraian

Sarwendah menjalani tindakan kecantikan bernama fat graft, di mana ia mengambil lemak di bagian tubuh yang lain untuk ditransfer ke bagian yang membutuhkan. Dalam hal ini, Sarwendah mengambil lemak paha untuk menambal bagian wajahnya.

"Kan kalau orang makin kurus itu makin celon di bagian sini (kantung mata), turun, jadi diisi lemaknya, ambil dari paha," jelas Sarwendah.

Ketika dihadapkan dengan dua foto yang berbeda, di mana foto A adalah wajahnya sebelum operasi plastik dan foto B adalah wajah sesudahnya, Sarwendah menunjukkan bagian mana saja yang ia perbaiki.

Jordi Onsu dan Sarwendah

Photo :
  • Youtube @sarwendahofficial

Pertama, Sarwendah mengisi lemak di bagian bawah tulang pipi, terlihat pada foto lawasnya ketika tersenyum maka pipi Sarwendah terlihat sangat cekung.

"(bagian tulang pipi) ini kelihatan kan garisnya. Nih garisnya di sini hilang nggak ada garis, yang ini (foto lama) ada garis karena dia cekung jadi ditambah," ungkap Sarwendah.

Selain itu, pada foto A terlihat bagian mata Sarwendah sangat sayu karena bentuk matanya yang turun. Kemudian pada foto B, ia terlihat lebih segar karena sudah menarik bagian matanya agar lebih kencang.

"Terus bagian mataku dulu tuh kayak sayu karena kan ada lipatan di sininya. Jadi ini ditarik doang," kata Sarwendah.

Selain pipi dan mata, Sarwendah juga mengencangkan bagian dagunya. Sehingga kini wajah Sarwendah terlihat lebih tirus dan kencang berbeda dari sebelumnya yang cenderung lebih bulat.

"Terus aku kencengin yang di sini (dagu) jadi sekalian dikencangin," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya