Masih Ingat Baim Cilik? Lama Tak Terdengar, Curhat Tak Pernah Lagi Dinafkahi Sang Ayah

Baim cilik
Sumber :

Jakarta, VIVA – Masih ingat dengan sosok Baim Cilik? Bocah yang dikenal dengan jargon ‘Maafin Baim ya Allah’ itu kini sudah jarang tampil di layar kaca. Pria yang sudah berusia 19 tahun ini ternyata sukses menjadi pengusaha.

Minta Tanggung Jawab, Baim Alkatiri Ingin Ayahnya Kirim Uang Langsung Tanpa Perantara

Kini, sosok Baim Cilik pun diketahui telah memiliki beberapa usaha mulai dari bisnis kambing saanen hingga parfum. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Namun siapa sangka di balik kesuksesannya sebagai pengusaha saat ini, dirinya sempat bersitegang dengan sang ayah. Selama dua tahun ini, Baim mengaku dirinya tidak pernah mendapat nafkah dari sang ayah. 

Ini Pekerjaan Ayah Baim Cilik, Diduga Bawa Kabur Uang Rp32 Miliar Hasil Kerja Keras sang Anak

“Aku udah enggak nerima uang seperserpun dari ayahku sejak 2022, aku masih inget di bulan Agustus 2022. Itu terakhir duitku masuk dari ayah ku,” kata dia dikutip dari tayangan YouTube Kasisolusi.

Baim cilik

Photo :
Drama Keluarga Baim Alkatiri, Minta Ayah Tanggung Jawab Soal Nafkah dan Biaya Sekolah

Di sisi lain, meskipun ayah dan ibunya telah bercerai sejak lama. Namun secara hukum agama dan hukum negara, ayahnya masih memiliki tanggung jawab untuk menafkahi Baim dan saudaranya hingga dirinya mandiri secara finansial. 

“Udah lama itu (perceraian), udah clear dong. (Perceraian) itu siapa yang enggak tau gitu kan. (Enggak cuman secara hukum agama aja), secara hukum negara juga dong menafkahin aku sampai aku nikah, sampai aku gede sampai aku udah punya penghasilan,” sambung pria kelahiran Batu Malang Jawa Timur ini.

Baim juga menegaskan bahwa selama dua tahun ini ayah kandungnya tidak memberikannya nafkah sama sekali.

Bahkan ketika disinggung soal untuk tetap hidup berbakti dan taat pada orang tuanya, sebab akses komunikasinya dengan sang ayah sudah terputus.

Diungkap pemeran tarzan cilik di tahun 2009 ini, ayahnya juga telah memblokkir nomor ponselnya beberapa tahun belakangan ini. 

“Ketika itu sampai sekarang sama sekali udah enggak ada uang dari ayahku sama sekali, enggak ada nerima uang sama sekali,” jelasnya.

“Selama dua tahun ini.  Sekarang gimana mau taat, mau patuh wa aku aja diblokir, aku udah enggak kontakan sama sekali enggak ada,” kata pria yang pernah beradu akting dengan Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya