Laporkan Akun TikTok Penyebar Hoaks, Atta Halilintar Telah Diperiksa

Atta Halilintar
Sumber :
  • IG @attahalilintar

Jakarta, VIVA – Atta Halilintar telah melaporkan akun TikTok berinisal WO, lantaran diduga telah mencemarkan nama baiknya. Akun itu mengunggah konten video mengandung unsur berita bohong atau hoaks yang menyebut Atta menikah siri dengan Ria Ricis. 

Turun 15 Kilogram, Penampilan Aurel Hermansyah Bikin Pangling Netizen: Haters Kena Mental!

Atta membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Rabu, 4 September 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pada saat ditemui, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi angkat bicara perihal laporan yang dibuat Atta Halilintar.

Deretan Masjid yang Dibangun oleh Atta Halilintar, Ada yang Sederhana hingga Mewah

Atta Halilintar

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

"Jadi betul semalam saudara MA alias AH telah datang ke Polres Metro Jakarta Selatan, untuk melaporkan kasus yang menimpa dirinya. Yang dilaporkan UU ITE, pencemaran nama baik. Yang dilaporkan hanya satu inisial WO, akun TikTok," kata AKP Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2024.

Respons Ria Ricis Terkait Isu Pernikahan Siri dengan Atta Halilintar

"Yang di situ jelas menuliskan saudara korban telah menikah siri dengan RR, itu yang dilaporkan tertulis jelas di akun inisial WO," tambah Nurma.

Diungkap Nurma, Atta juga telah menyerahkan barang bukti berupa video yang memuat informasi atau berita bohong tersebut. 

"Lapor, sudah laporan kepolisian. Barang bukti sudah diserahkan ke penyidik, dari video TikTok itu yang diserahkan," kata AKP Nurma.

Atta Halilintar

Photo :
  • IG @attahalilintar

Kemudian, Nurma juga menjelaskan bahwa Atta sudah diperiksa sebagai pelapor dalam kasus dugaan pencemaran nama baik itu. Selanjutnya akan diperiksa saksi-saksi.

"Sudah (Atta sudah diperiksa). (Selanjutnya) Memeriksa saksi-saksi yang melihat," kata Nurma.

Pada saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Atta mengungkap perasaan tidak nyaman dengan adanya berita hoaks itu. Suami dari Aurel Hermansyah itu mengaku jadi dihubungi banyak pihak.

"Orang banyak yang ngechat, katanya cerai atau apa. Keluarga, semuanya banyak yang ngechat. Teman-teman di luar dan brand, disangkanya kami cerai," kata Atta, Rabu, 4 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya