Indra Bruggman Gak Bisa Sholat dengan Normal Setelah Oplas Kantung Mata, Kenapa?

Indra L Brugman
Sumber :
  • Winda Yanti

Jakarta, VIVA – Aktor Indra Bruggman belum lama ini melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Mengaku tidak mengubah bentuk wajah secara keseluruhan, Indra Bruggman hanya memperbaiki area kantung matanya yang terlalu cekung sehingga membuat wajahnya terlihat layu. Padahal sebagai publik figur, ia harus percaya diri dengan penampilannya terutama di bagian wajah.

Deretan Selebrtis Tanah Air yang Ikut Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

Seminggu berlalu sejak operasi plastik itu, Indra Bruggman mengalami pembengkakan di bagian wajahnya. Akibatnya, ia harus merawat lebih ekstra seperti tidak boleh membasuh wajahnya dengan air apalagi sampai mengucek mata.

"Kemarin operasi di area sini (mata dan pelipis) jadi lumayan ikutan bengkak dan dokter bilang selama seminggu nggak boleh kena air apalagi dikucek matanya," ungkap Indra Bruggman, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta, Rabu 4 September 2024.

6 Pasangan Artis yang Foto Intimnya Tersebar di Media Sosial, Ada yang Sesama Jenis

Karena wajahnya tidak boleh kena air, otomatis Indra Bruggman juga tidak bisa berwudhu sebelum sholat. Namun ternyata, ibadahnya itu memang terhambat karena Indra Bruggman dilarang sujud mengingat cairan yang ditambahkan ke bagian matanya belum solid sepenuhnya. Akibatnya selama seminggu masa pemulihan Indra Bruggman mengaku tidak bisa sholat secara normal.

"Nggak boleh sujud karena saya nggak tahu ya, mungkin cairan di sininya belum solid banget. Jadi, belum bisa sholat selama seminggu," terangnya.

Potret Terbaru Diana Pungky, Makin Cantik di Usia Jelang 48 Tahun

Indra Brugman

Photo :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

Daripada meninggalkan sholat lantaran kondisi wajahnya itu, alhasil Indra Bruggman sholat sambil duduk yang mana gerakannya menghindari posisi sujud. Indra Bruggman masih harus menunggu sampai wajahnya dipastikan aman menyentuh ke sajadah. Ia juga berwudhu dengan cara tayamum mengingat wajahnya yang masih belum boleh terkena air.

"Jadi kalau sholat harus dalam keadaan duduk dan hanya nunduk dikit aja selama seminggu, dan nggak boleh kena air sama sekali," kata Indra Bruggman.

Sebagai informasi, Indra Bruggman mengaku tindakan operasi estetika itu perlu dilakukan karena wajahnya terdampak penyakit hipertiroid yang pernah dideritanya.

Selama berjuang dengan penyakit hipertiroid, Indra Bruggman kehilangan berat badan yang sangat drastis hingga membuat tubuhnya sangat kurus. Alhasil, sampai ke bagian wajah pun terlihat sangat tirus terutama di area mata yang jadi lebih cekung. Setelah konsultasi dengan beberapa ahli, bentuk kantung mata Indra Bruggman tidak bisa kembali seperti semula selain dengan operasi plastik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya