Heboh Disebut Makelar Jabatan, Raffi Ahmad Beri Respons Begini

Raffi Ahmad
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Nama Raffi Ahmad akhir-akhir ini ramai dibahas lantaran diduga telah menawarkan jabatan di pemerintahan kepada sejumah artis. Salah satu artis yang angkat bicara adalah Sule. 

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Sule mengaku sempat ditawari Raffi untuk terjun di Pilkada 2024, menjadi Wakil Wali Kota Bekasi. Raffi menyampaikan tawaran itu langsung ke Sule melalui sambungan telepon. 

"Wali kota Bekasi. Raffi nelepon 'Mau gak jadi wakil wali kota?'" kata Sule dikutip Kamis, 5 September 2024. 

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Sule menolak tawaran Raffi Ahmad lantaran ia tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik dan mencintai profesinya saat ini sebagai seorang seniman.

Selain Sule, Raffi juga diduga pernah memberi tawaran kepada Irwansah untuk terjun ke Pilkada 2024 menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan. Sebagai informasi, baru-baru ini Riza Patria mengundurkan diri sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Raffi diduga sempat meminta Irwansyah untuk menggantikan posisi Riza dan berpasangan dengan Marshel Widianto. Namun, Irwansyah menolak tawaran tersebut. Informasi itu disampaikan oleh jurnalis Hussein Abri Dongoran dalam podcast Bocor Alus Politik.

"Sebelum si Ariza mundur itu, ditawarin tuh salah satu artis, namanya Irwansyah. Artis yang jadi caleg Gerindra waktu itu. Ditelepon tuh sama si Raffi Ahmad. Raffi Ahmad bilang, 'Eh, lu mau nggak' intinya adalah 'lo mau jadi calon Wali Kota Tangsel? Pasangan sama Marshel'. Irwansyah ya meminta waktu, akhirnya menolak," kata Hussein Abri.

Karena hal-hal tersebut, netizen banyak yang menyebut Raffi sebagai makelar jabatan. Pada saat ditemui, Raffi Ahmad membantah tuduhan itu, ia merasa heran dan menganggap tuduhan tersebut terlalu mengada-ngada.

"Mana ada makelar jabatan. Duh ada-ada aja," kata Raffi Ahmad di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya