Senang Bukan Main Punya Body Goals, Marshanda: Baju Lamaku yang 10 Tahun Lalu Kepakai Lagi

Marshanda
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Marshanda akhir-akhir ini menjadi sorotan lantaran sukses menurunkan berat badannya hingga mencapai 20 kg. Perubahan bentuk tubuh Marshanda yang kini memiliki body goals itu mendatangkan pujian dan dikagumi oleh banyak netizen.

Tata Cara Lakukan Intermitten Fasting, Diet ala Marshanda yang Berhasil Pangkas BB 17 Kg

Marshanda berhasil menurunkan berat badan 20 kg dalam waktu satu tahun. Tidak mudah, wanita kelahiran Jakarta itu rajin berolahraga hingga sangat menjaga asupan makanan dengan melakukan intermittent fasting.

"Jadi selain aku olahraga seminggu lima kali, itu ada badminton, berenang, hot yoga yang kelasnya panas itu, ngegym, aku puasa juga intermittent fasting yang ada jendela makannya gitu, jam 4 sampai jam 8 malem aku makan, sisanya puasa. Atau jam 5 sampai jam 8 doang makan, sisanya aku puasa," kata Marshanda di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 3 September 2024.

Sosok Nikocado Avocado yang Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Marshanda

Photo :
  • Instagram/@marshanda99

Setelah berat badannya turun 20 kg, ibu satu anak itu merasakan banyak dampak positif, seperti tubuhnya terasa jadi lebih ringan dan tidak gampang capek. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sisi Lain dan Kisah Inspiratif dari PON Aceh-Sumut, Pemicu Kemajuan UMKM

"Terasa lebih enteng, gak gampang capek, kalau dulu kan lebih besar lebih cepat capek," kata Marshanda.

Selain itu, Marshanda juga mengaku bahwa baju-baju lamanya bahkan dari 10 tahun yang lalu, saat ini sudah bisa dipakai kembali.

Marshanda Olahraga

Photo :
  • Instagaram/@marshanda99

Wanita yang akrab disapa Caca itu mengaku merasa sangat senang dengan hal tersebut.

"Betul (baju lama kepakai lagi), baju lamaku yang 10 tahun lalu kepakai lagi, Ya Allah itu rasanya 'wow'," kata Marshanda.

Setelah berat badannya turun seperti saat ini, Marshanda berusaha untuk selalu menjaganya dengan rajin berolahraga. Ia pun mengaku jarang sekali cheat day.

Sebagai informasi, cheat day atau cheating day adalah hari libur diet.

"Masih rutin (olahraga). Aku suka aku yang kerasa lebih enteng dengan kondisi tubuh yang sekarang, jadi aku pengin maintain," kata Marshanda.

"Aku jarang (cheat day), ada sih paling dua bulan sekali, atau sebulan sekali," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya