Marshanda Lakukan Hal Ini Hingga Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 20 Kg

Marshanda
Sumber :
  • IG @marshanda99

Jakarta, VIVA – Aktris Marshanda berhasil menurunkan berat badanya hingga mencapai 20 Kg. Informasi itu disampaikan langsung oleh Marshanda saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Aktris kelahiran Jakarta itu berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 Kg dalam waktu satu tahun. 

Demi Turunkan Berat Badan untuk Dalami Peran, Marshanda Sampai Lakukan Hal Ini

"Aku setahun turun 20 Kilogram," kata Marshanda, Selasa, 3 September 2024. Scroll lebih lanjut.

Tidak mudah, perjuangan Marshanda untuk menurunkan berat badannya itu tidaklah instan. Ia mengaku berolahraga lima kali dalam seminggu, seperti badminton, berenang, ngegym, dan yang lainnya. Tidak hanya itu, ia juga sangat menjaga asupan makanan dengan melakukan intermittent fasting.

Penampilan Baru Marshanda Bikin Pangling Netizen, Makin Anggun dengan Balutan Hijab

"Jadi selain aku olahraga seminggu lima kali, itu ada badminton, berenang, hot yoga yang kelasnya panas itu, ngegym, aku puasa juga intermittent fasting yang ada jendela makannya gitu, jam 4 sampai jam 8 malem aku makan, sisanya puasa. Atau jam 5 sampai jam 8 doang makan, sisanya aku puasa," kata Marshanda.

Konsumsi Bawang Putih Sebelum Makan Siang Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Kolesterol

Berhasil menurunkan berat badan hingga 20 Kg, ibu satu anak itu merasa tubuhnya jadi ringan dan tidak gampang capek. Diungkap Marshanda, awalnya ia mendapat tawaran projek akting yang mengharuskannya menurunkan berat bada hingga 15 Kg. Ia bersyukur lantaran sukses menjalani program penurunan berat badannya itu.

"(Badan) Terasa lebih enteng, gak gampang capek, kalau dulu kan lebih besar lebih cepat capek. Tapi ya sebenarnya aku nyaman aja ya gemuk, aku tipe cewek yang kayak gitu," kata Marshanda.

"Karena kemarin ada tuntutan tawaran peran, mereka minta aku turun 15 Kg, aku bilang 'oke gue bisa deh' padahal dalam hati 'aduh bisa gak ya' karena udah gede banget 76 Kg, sekarang 56 Kg, Alhamdulillah," tambah Marshanda.

Marshanda

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Setelah berat badannya turun seperti saat ini, Marshanda berusaha untuk selalu menjaganya. Ia pun masih tetap rajin berolahraga.

"Masih rutin (olahraga). Aku suka aku yang kerasa lebih enteng dengan kondisi tubuh yang sekarang, jadi aku pengin maintain," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya