Raffi Ahmad Mendadak Terbaring Lemah di Rumah Sakit, Kenapa?

Raffi Ahmad Mendadak Terbaring Lemah di Rumah Sakit
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

Jakarta, VIVA – Raffi Ahmad mendadak membuat kehebohan di media sosial lantaran membagikan sebuah video yang memperlihatkan dirinya tengah berbaring di ranjang rumah sakit dengan infus di tangan.

Nunung Buka Usaha Makanan, Raffi Ahmad Beri Bantuan Tempat untuk Dijadikan Restoran

Alih-alih tengah sakit, rupanya Raffi Ahmad sedang melakukan tindakan Digital Substraction Angiography di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, tempat dokter Terawan bertugas. Tes apa itu? Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Idap Peradangan Sinus, Ricky Harun Harus Masuk Rumah Sakit

Dalam pernyataannya, tindakan DSA ini adalah tindakan kedua yang ia lakukan sejak tahun 2016.

Kronologi Siswi SMK Digilir 10 Orang, Raffi Ahmad-Marshel Masuk Tim Pemenangan Bobby

“Terimakasih Letnan Jenderal TNI Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad dan seluruh Keluarga Besar @rspadgs,” tulis Raffi Ahmad di Instagram, dikutip Rabu, 4 September 2024.

“Waktu tahun kisaran 2016 atau 2017 (agak lupa deh hehe) dan sekarang ini kedua kalinya tindakan Digital Substraction Angiography atau yang disingkat DSA,” lanjutnya.

Lebih lanjut, DSA merupakan salah satu metode pemeriksaan gangguan pada pembuluh darah dengan menggunakan cairan kontras dan perangkat X-Ray.

“DSA merupakan tindakan atau prosedur diagnostik menggunakan zat kontras dan sinar-X untuk menampilkan gambaran struktur pembuluh darah secara rinci serta aliran pembuluh darah yang dinamis,” tulis Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad juga sempat melakukan sejumlah pemeriksaan lainnya seperti Immunotherapy Nusantara yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Biar sehat, kuat, organ-organ kita juga semakin membaik dan juga menekan inflamasi di badan kita,” ujar dr Terawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya