Selebriti Indonesia Antusias Sambut Paus Fransiskus, Ada yang Sedih Tak Bisa Hadir Misa Akbar

Paus Fransiskus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Paus Fransiskus diketahui tengah berada di Jakarta sejak Selasa 3 September 2024 sekitar pukul 11.00 WIB. Paus Gereja Katolik itu diketahui akan berada di Jakarta selama empat hari lamanya.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Sejak kedatangannya pada Selasa pagi, pria berusia 87 tahun tersebut sudah bertemu dengan sejumlah orang. Tiba di kedutaan Vatikan di Jakarta, Paus Fransiskus diketahui bertemu dengan sejumlah anak-anak dari panti asuhan. Beliau juga diketahui memberikan rosario untuk anak-anak tersebut.

Sementara itu, untuk hari ini, Rabu 4 September 2024 Paus Fransiskus dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan juga akan mengunjungi masjid Istiqlal di Jakarta. Sementara itu pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan menggelar misa akbar di Gelora Bung Karno Jakarta. 

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Kedatangan Paus Fransiskus sendiri disambut suka cita oleh masyarakat tanah air terutama oleh umat katolik. Sejumlah selebritis katolik tanah air juga menyambut pimpinan tertinggi Vatikan tersebut dengan suka cita. Siapa saja? Berikut ini rangkumannya.

1. Donna Agnesia

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Presenter kenamaan ini sempat mengunggah foto bersama dengan Paus Fransiskus yang diambil pada tahun 2021 lalu di Gereja Katedral. Donna yang terlihat menatap langsung Paus Fransiskus di dalam foto tersebut menyambut bahagia kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia.

"Selamat datang di Indonesia Bapa Suci Paus Fransiskus. Tuhan memberkati setiap kegiatan Bapak Suci di tanah air kami tercinta," tulis Donna Agnesia.

Namun sayangnya, diungkap ibu tiga orang anak ini dirinya tidak bisa hadir dalam acara misa akbar yang akan digelar pada Kamis 5 September 2024.

"Sayang aku ga bisa ikut misa secara langsung bersama Bapak Suci tanggal 5 nanti. Fyi .. Foto ini diambil di Gereja Katedral Jakarta tahun 2021 bersama cutting figure Pope Francis , foto gini aja dah seneng banget apalagi bertemu langsung ya," tulis dia.

2. Darius Sinathrya

Darius Sinathrya.

Photo :
  • Instagram @darius_sinathrya.

Suami dari Donna Agnesia ini juga terlihat bahagia dan antusias menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Dalam unggahannya di akun instagram pribadinya, Darius mengunggah foto Paus Fransiskus yang tengah melambaikan tangannya sambil tersenyum. 

"Welcome to Indonesia, Pope," tulis dia.

3. Merry Riana

Merry Riana Geluti Investasi Trading Forex

Photo :

Presenter yang juga motivator kenamaan Merry Riana juga ikut menyambut hangat kedatangan Paus Fransiskus. Merry Riana mengungkap dirinya sempat melihat persiapan penyambutan Paus Fransiskus dalam acara peresmian Scholas Occurrentes (sebuah wadah dialog yang inklusif bagi kaum muda di bawah pengawasan Vatikan) pada Rabu 4 September 2024 di Graha Pemuda.

"Indonesia menanti kehadiran Bapa Paus Fransiskus @franciscus. Dari sekian banyak agenda pentingnya, ada satu momen istimewa yang akan terjadi di Grha Pemuda, di mana Bapa Paus Fransiskus akan bertemu langsung dengan 200 pelajar Indonesia yang terpilih dari berbagai pulau, beragam institusi pendidikan, dan latar belakang etnis serta agama yang berbeda," tulisnya.

Dijelaskan Merry Riana, Scholas adalah yayasan pendidikan internasional yang diciptakan oleh Paus Fransiskus. Dia menjelaskan ini bukan hanya untuk kalangan tertentu saja melainkan untuk semua anak muda, lintas agama, lintas budaya, lintas kelompok sosial. 

"Ini adalah ruang bagi anak muda dari segala latar belakang untuk berkumpul, berbagi, dan bersama-sama mencari solusi nyata untuk masalah yang mereka lihat di komunitas mereka," tulis dia.

4. Randy Martin

Randy Martin

Photo :
  • instagram Randy Martin

Randy Martin juga menyambut hangat kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta. Melalui instagram storiesnya, Randy Martin kembali mengunggah video pengalamannya saat merayakan Minggu Paskah di Vatikan pada 2019 lalu. Dalam video tersebut terlihat Paus Fransiskus sempat menyapa umat Katolik yang hadir di Vatikan.
"Welcome to Indonesia Pope Francis," tulis Randy Martin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya