Deretan Artis Tanah Air yang Pilih Childfree, Terbaru Ariel Tatum

Ariel Tatum
Sumber :
  • Instagram @irfanminanda

Jakarta, VIVA –Tren untuk hidup tanpa anak atau childfree mulai menjadi pilihan di masyarakat. Seiring dengan meningkatnya biaya hidup hingga sulitnya pekerjaan membuat masyarakat memilih untuk childfree. Bahkan sejumlah selebritis di tanah air juga memilih untuk hidup tanpa anak atau childfree. 

Terpopuler: Fakta Menarik Soal Childfree hingga Tes Kepribadian Wanita Lewat Pilihan Warna Lipstik

Belum lama ini, Ariel Tatum mengungkap dirinya memilih untuk childfree. Wanita berusia 27 tahun ini menilai hingga saat ini dia merasa belum ada alasan yang pas untuknya memiliki anak. Selain Ariel Tatum sejumlah selebritis tanah air ini juga memilih untuk childfree, siapa saja? Berikut ini rangkumannya.

1. Gitasav dan Paul Partohap

Terpopuler: Ariel Tatum Pilih Hidup Child Free hingga Atta Halilintar Laporkan Akun

Gita Savitri dan Paul Partohap.

Photo :
  • Instagram @gitasav

Selebgram Gitasav dan suaminya Paul Partohap sempat jadi sorotan netizen beberapa tahun lalu menyusul pernyataannya yang ingin hidup tanpa anak atau childfree. Gitasav mengaku bahwa dirinya tak sanggung mengembang tanggung jawab yang cukup besar untuk menjadi orang tua. Dia dan suaminya juga merasa bahwa kehidupan rumah tangganya baik-baik saja meski tidak memiliki anak.

Fakta Menarik Soal Childfree yang Dipilih Ariel Tatum

Selain itu, yang membuat kontroversi di kalangan masyarakat terkait keputusannya untuk childfree adalah saat dia mengutarakan bahwa hal itu bisa membuat penampilannya terlihat awet muda.

"Tidak punya anak merupakan rahasia alami awet muda, kita bisa tidur 8 jam setiap haru, enggak stress dengerin anak teriak. Ketika akhirnya punya kerutan, kita punya uang untuk botox," kata dia di tahun 2023 lalu.

2. Rina Nose

Rina Nose

Photo :
  • Instagram @rinanose16

Pada 2023 lalu Rina Nose juga disebut-sebut memilih untuk childfree. Dirinya menyebut  memiliki anak itu merupakan tanggung jawab yang besar. 

"Gue senang anak kecil, lucu. Masalahnya, punya anak bukan buat lucu-lucuan. Lucunya sementara, paling beberapa tahun nanti habis itu problem muncul kan?," kata dia. 

Dia juga menyinggung bahwa dengan memutuskan untuk tidak memiliki anak juga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya masalah di kemudian hari.

"Ibaratnya gini, hidup sudah banyak masalah, nanti kalau nambah anak itu akan tambah masalah sudah pasti," kata dia.

Pernyataan Rina Nose itu sempat menuai banyak kritik netzien. Dirinya kemudian meluruskan pernyataannya kala itu. Dalam podcast bersama Ashanty, Dirinya mengaku tidak pernah mengatakan hal untuk childfree.  

"Enggak bukan mutlak childfree bukan mutlak itu kan pemikiran. Pemikiran kita saat ini untuk tidak ada anak. Tapi kalau misalnya besok lusa bisa berubah pikirannya tiba-tiba merindukan sosok anak bisa jadi, tapi kita berjalan aja. Itu kan yang buat yang bikin berita," kata dia saat berbincang dengan Ashanty dalam podcastnya.

3. Cinta Laura

Cinta Laura

Photo :
  • IG @claurakiehl

Cinta Laura adalah salah seorang artis yang memutuskan tidak memiliki anak. Untuknya, dunia ini sudah over populasi. Banyak anak yang tumbuh tanpa kasih sayang dari kedua orang tuanya dan tidak memiliki orang yang menjaga mereka. Maka dari itu, Cinta berpikir untuk apa dirinya menambah lagi manusia dari rahimnya bila ia masih bisa merawat dan menjaga anak-anak lain yang tanpa kasih sayang. Jadi, ia lebih memilih untuk mengadopsi anak. 

4. Ariel Tatum

Ariel Tatum

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

Ariel Tatum mengaku saat ini dirinya memilih untuk child free. Dalam potongan video yang diunggah di akun gosip @rumpi_gosip dirinya menyebut untuk saat dirinya merasa belum ada alasan kuat untuknya untuk memiliki anak. 

"Untuk saat ini menurut aku belum ada alasan yang pas dan juga situasi kondisi diri aku enggak ideal aja untuk punya anak," ujarnya.
 
Ariel Tatum mengaku bahwa dulu dirinya punya keinginan untuk memiliki banyak anak. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya semakin mengenal dirinya sendiri dan menemukan bahwa memiliki anak bukan sebuah goals dalam hidupnya. 

"Dulu itu pengen punya anak (pas umur) muda, pengen punya anak banyak Terus ternyata semakin ke sini semakin aku kayak mendalami diri aku sendiri, banyak hal-hal yang ternyata aku ngerasa banyak yang pengen aku perbaiki lagi untuk ke depannya," ungkapnya.
 
Dia menambahkan selama proses mengenal dirinya, Ariel Tatum sendiri lebih fokus terhadap dirinya. Mulai dari mencapai target-target yang diinginkannya hingga melakukan perjalanan ke sejumlah tempat atau negara yang belum pernah dikunjunginya. 

"Oh ternyata masih banyak yang mau gue capai, oh ternyata gue suka melakukan hal-hal sesimple aku suka traveling sendirian itu udah aku jadikan annual thing gitu setiap tahun aku pergi ke tempat yang belum pernah aku datengin dan sendiri," ujarnya.
 
Semakin dia mengenal dirinya sendiri, kata Ariel Tarum semakin dia menyadari bahwa belum ideal untuknya untuk memiliki anak.

"Ternyata ya dengan aku yang sekarang ini, aku yang kenal sekarang ini dengan yang developing ever changing aku ngerasa makin ke sini nggak ideal aja gitu untuk aku punya anak," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya