Sule Pilih Dunia Hiburan, Tolak Tawaran Menggiurkan di Politik

Sule
Sumber :
  • IG @ferdinan_sule

Jakarta, VIVA – Nama komedian Sule akhir-akhir ini ramai dibahas lantaran mengaku sempat ditawari untuk terjun ke dunia politik, menjadi Wakil Wali Kota Bekasi. Diungkap Sule, tawaran itu datang dari Raffi Ahmad. Namun, Sule mengatakan, tidak memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik. Namun meski begitu, Sule siap untuk diajak kampanye bertemu dan menghibur masyarakat. 

Bawaslu Ultimatum Para Calon Peserta Pilkada Tahan Diri Tak Manfaatkan CFD

"Enggak, enggak (minat terjun ke dunia politik). Namanya terjun kan harus hati-hati," kata Sule di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin, 2 September 2024.

"Enggak (minat politik) kalau untuk sebagai pendukung, penghibur salah satu calon 'Kang sule kampanye nyanyi ketemu masyarakat', boleh. Tapi kalau untuk mencalonkan, kayaknya enggak. Bukan belum ya, enggak," tambahnya. 

Struktur Timses RK-Suswono Akan Diumumkan Pekan Depan, Bakal Diisi 70 Persen Anak Muda

Sekali lagi, Sule mengaku tidak mau mencoba dan tidak tertarik untuk mencalonkan diri jadi kepala daerah atau terjun ke dunia politik. 

Ridwan Kamil Sambangi DPW PKS Jakarta: Kita Berikan Pengenalan

"Enggak (mau mencoba), kan tadi jawabnya enggak, bukan belum. Kalau belum pasti ada kemungkinan untuk mencoba dong, (tapi ini) enggak. Tapi kalau saya punya sahabat politikus, sahabat pejabat, nah itu boleh," kata Sule.

Pria kelahiran Cimahi itu merasa nyaman dengan profesinya saat ini sebagai seorang seniman. Ia akan terus bertahan dengan pekerjaannya. Namun meski begitu, Sule mendukung orang-orang yang terjun ke dunia politik. 

"Gimana ya bukan tidak tertarik. Malas aja mempelajari, karena saya diciptakan sama Yang Maha Kuasa sebagai seniman. Jadi saya harus mempertahankan kesenimanan saya gitu. Jadi ya sudah saya sebagai seniman. Mau saya sengsara, mau saya kaya, mau saya sedih, ya sudah sebagai seniman. Tapi saya juga pendukung orang-orang yang mau menjadi wakil rakyat," kata Sule.

Bakal calon gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno Bertemu Jusuf Kalla

Pramono Anung Bakal Temui Ahok, Anies hingga Jokowi

Pertemuan dengan mantan Gubernur Jakarta itu dilakukan karena ingin mempelajari soal masalah di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024