Indra Bruggman Oplas di Korea: Bukan Gak Bersyukur Tapi Terpaksa

Indra Bruggman
Sumber :
  • Instagram

Korea Selatan, VIVA – Indra Bruggman baru-baru ini melakukan operasi plastik untuk membenarkan bagian area kantung mata yang cekung. Sang aktor merasa wajahnya jadi terlihat lesu lantaran matanya memberikan kesan seperti orang kelelahan. Alhasil, ia memutuskan untuk mengembalikan bentuk matanya yang dulu dengan cara operasi plastik.

Jaksa Jemput Paksa Warga Korea Usai Gelapkan Dana Senilai Rp26 Miliar

Hal ini berkaitan dengan efek samping penyakit hipertiroid yang dialaminya. Indra Bruggman sempat mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis hingga membuat tubuhnya sangat kurus. Lemak yang hilang bukan hanya di bagian tubuh tetapi sampai ke wajah terutama sekitar mata. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Kini, kondisi sang aktor dikabarkan mulai membaik dan bentuk matanya juga perlahan bisa kembali seperti sedia kala meskipun seminggu ini masih bengkak pasca operasi.

Mantan Idol Korea Ditangkap karena Memalsukan Catatan Medis untuk Menghindari Wajib Militer

"Walaupun tiroid yang saya alami itu sudah stabil kondisi mata saya nggak akan balik lagi kayak dulu. Makanya kemarin pergi ke Korea untuk membetulkan area matanya," ungkap Indra Bruggman di Instagram, dikutip Senin 2 September 2024.

"Sekarang kondisi matanya udah jauh lebih bagus," sambungnya.

Turis Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan NTB

Indra Bruggman mengaku terpaksa melakukan tindakan operasi plastik ini lantaran ia perlu wajah tampannya itu untuk bekerja. Pria kelahiran tahun 1981 itu mengaku kurang percaya diri dengan wajahnya yang terkesan lesu lantaran kantung mata yang cekung.

Sejauh ini, ada banyak tawaran pekerjaan yang harus ditolak oleh Indra Bruggman karena dirinya merasa perlu membenahi dulu sebelum kembali ke layar kaca atau tampil di hadapan publik lagi.

"Ini saya butuhkan untuk kerja karena saya nggak mungkin kerja kalau dalam kondisi mata seperti lelah dan mengantuk. Menjadi agak sedikit kurang percaya diri kalau harus tampil di publik. Banyak job tawaran pekerjaan yang juga saya tolak karena tidak memungkinkan untuk tampil ke publik dengan wajah yang kurang fresh karena area mata yang cekung," jelas Indra Bruggman.

Indra Bruggman menekankan ia bukan bermaksud tidak mensyukuri pemberian dari Tuhan kepada dirinya. Hanya saja sebagai publik figur ia juga perlu memerhatikan penampilan agar sedap dipandang banyak orang.

"Jadi bukan karena dalam konteks tidak bersyukur atau kayak mau mengubah bentuk muka, bukan tapi karena memang terpaksa, hanya satu-satunya jalan dengan operasi plastik yang bisa membuat mata saya bisa balik lagi seperti dulu," katanya.

Sebelum melakukan operasi plastik ini, Indra Bruggman juga konsultasi dengan beberapa dokter ahli untuk mengatasi mata cekungnya. Tetapi, para dokter mengatakan hal yang sama bahwa kondisi itu tidak bisa diubah kecuali dengan operasi plastik. Alhasil, Indra Bruggman pun mengambil keputusan yang besar dalam hidupnya.

"Saya tahu mana yang baik dan tidak baik, mana yang perlu dan tidak perlu saya lakukan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya