Udah Ganteng Maksimal Tapi Putuskan Oplas, Indra Bruggman Blak-blakan Ungkap Alasannya

Indra L. Bruggman
Sumber :
  • IG @indrabruggman

Jakarta, VIVA – Indra Bruggman baru-baru ini menuai sorotan publik lantaran melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Padahal, aktor kelahiran tahun 1981 itu dinilai sudah cukup tampan, namun mengapa ia masih saja membetulkan wajahnya tersebut?

Bantah Isu Orang Ketiga, Kuasa Hukum Sarwendah Ungkap Alasan Sebenarnya di Balik Perceraian

Ternyata bukan karena ikut-ikutan tren para artis yang suka operasi plastik, Indra Bruggman mengaku tindakan operasi estetika itu perlu dilakukan karena wajahnya terdampak penyakit hipertiroid yang pernah diderita. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Selama berjuang dengan penyakit hipertiroid, Indra Bruggman kehilangan berat badan yang sangat drastis hingga membuat tubuhnya sangat kurus. Alhasil, lemak di seluruh tubuhnya berkurang sampai ke bagian wajah pun terlihat sangat tirus terutama di area mata yang jadi lebih cekung.

Jaksa Jemput Paksa Warga Korea Usai Gelapkan Dana Senilai Rp26 Miliar

"Ini sebenarnya ada kaitannya dengan penyakit hipertiroid yang kemarin saya sempat share. Bahwa hipertiroid itu membuat badan saya jadi lebih kurus karena lemak-lemak yang ada di badan itu terkuras habis termasuk di daerah wajah, di daerah mata terutama. Mata saya jadi lebih cekung," jelas Indra Bruggman di Instagram, dikutip Senin 2 September 2024.

Sarwendah Ngotot Ingin Tinggalkan Ruben Onsu, 3 Kali Absen di Sidang Perceraian

Indra Bruggman sebelumnya sudah konsultasi dengan sejumlah dokter spesialis di dalam hingga ke luar negeri soal kondisi wajahnya yang terlihat lesu karena kantung mata yang cekung. Namun, semua dokter yang ditemui oleh Indra Bruggman mengatakan hal yang sama bahwa kondisi kantung matanya itu tidak bisa kembali seperti semula kecuali sang aktor melakukan operasi plastik.

Kondisi ini mirip seperti yang dialami oleh Sarwendah. Istri Ruben Onsu itu juga melakukan operasi plastik untuk menambahkan lemak di area kantung matanya yang cekung. Bedanya, Sarwendah juga melakukan face contouring yang akhirnya membuat wajah berubah total. Seperti halnya Sarwendah, Indra Bruggman juga merasa kurang nyaman melihat wajahnya yang terkesan lesu akibat masalah kantung mata itu.

"Jadi walaupun tiroid yang saya alami itu sudah stabil kondisi mata saya nggak akan balik lagi kayak dulu. Makanya kemarin pergi ke Korea untuk membetulkan area matanya," ungkap Indra Bruggman.

Saat ini, Indra Bruggman masih dalam masa penyembuhan pasca operasi. Ia masih harus memakai kacamata ke mana pun guna menutupi area di sekitar matanya yang bengkak. Hasil operasi tersebut akan terlihat lebih maksimal sekitar satu bulan ke depan.

Indra Bruggman berharap keputusan ini adalah hal yang tepat karena menurutnya wajah tampan itu adalah hal paling berharga yang bisa diandalkan untuk mencari uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya