Kronologi Meninggalnya Keponakan Ayu Ting Ting Akibat Dehidrasi

Anak Syifa, Keponakan Ayu Ting Ting saat dirawat di RS
Sumber :
  • instagram

Jakarta, VIVA –Keluarga pedangdut Ayu Ting Ting tengah berduka. Sabtu 31 Agustus 2024, keponakan kedua Ayu Ting Ting, Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia. Bayi laki-laki yang lahir pada 7 Juli lalu ini meninggal dunia setelah mengalami dehidrasi.

Beri Pesan Menyentuh untuk Syifa, Iis Dahlia: Dede Zoltan Sudah di Surga

Dijelaskan oleh Ayu Ting Ting, keponakan keduanya itu sempat mengalami muntah-muntah dan buang air besar. 

"Awalnya muntah-muntah, buang air. Biasa ya, cek ke dokter bilangnya enggak apa-apa, karena habis imunisasi pas banget (vaksin)polio itu," kata dia dikutip dari tayangan YouTube.

Syifa Nuraini Adik Ayu Ting-ting Buka Suara Ungkap Kesedihan Usai Kehilangan Rayaz Zoltan

Lebih lanjut diungkap oleh Ayu Ting Ting bahwa keluarganya sempat membawa keponakannya ke salah satu rumah sakit di dekat rumahnya. Namun sehari setelahnya mendiang keponakannya itu langsung dirujuk ke rumah sakit khusus ibu dan anak di Kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat. 

"Gejalanya muntah, terus kita bawalah ke rumah sakit, katanya enggak apa-apa gejalanya seperti itu. Ternyata kejadiannya enggak berhenti ternyata jadi anaknya dehidrasi. Kita rujuk awalnya di rumah sakit sini kita rujuk ke rumah sakit Bunda Margonnda. Dari hari Rabu masuk rumah sakit, kamisnya dipindah ke RS Bunda Margonda. Di rumah sakit Margonda sampai Sabtu kemarin," ujar dia.

Baby Zoltan Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Rasa Rindu

Dijelaskan lebih lanjut, oleh Ayu Ting Ting keponakannya itu sempat mendapatkan imuniassi polio. Namun setelahnya mendiang putra Assyifa ini mengalami muntah-muntah dan buang air besar dalam frekuensi yang cukup sering. Saat itu, Ayu Ting Ting juga tidak menyadari bahwa gejala yang dialami keponakannya cukup serius saat itu.

"Jumat itu imunisasinya,sorenya udah drop. Kita bawa ke rumah sakit, ditanya ke dokter anak yang ngurusin si dedek dari bayi. Katanya enggak apa-apa biasa, karena itu oh yaudah gapapa. Saya juga enggak ngeh, saya kira muntah sehari sekali tapi ini enggak. Sehari bisa berkali-kali, pup juga bisa sehari berkali-kali ya," ujar dia.

Ayu mengungkap bahwa berdasarkan diagnosis akhir penyebab meninggalnya keponakannya tersebut adalah dehidrasi.  

"Bilangnya dehidrasi ya, ya semuanya cepat terjadinya bingung juga kita. Tapi sudah takdirnya Allah juga," ujar dia.

Umu Kalsum, Ibunda Ayu Ting-Ting

Meratapi Kepergian Baby Zoltan, Ibunda Ayu Ting-Ting Malah Dapat Kritikan dari Netizen

Umi Kalsum, ibunda penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, kembali menjadi sorotan publik setelah mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergian cucunya, Baby Zoltan

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024