Berziarah ke Makam Benyamin Sueb, Rano Karno Mengaku Pernah Didoakan Menjadi Gubernur

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta, Rano Karno, melakukan ziarah ke makam tokoh betawi, Benyamin Sueb, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Minggu, 1 September 2024.

Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Rano Karno tiba pada pukul 10.17 WIB dengan mengenakan tampilan baju koko berwarna putih dengan bawahan hitam dan peci hitam.

Didampingi istrinya, Dewi Andiranti, dan sang anak Rey Bong, mereka mengawali ziarah ke makam Mak Nyak. Disana, Rano Karno bersama istri dan anaknya sempat mengirimkan doa dan meletakkan sebuah bunga matahari di makam Mak Nyak.

Rano Karno Bakal Kasih Beasiswa Bagi Peserta Didik Kurang Mampu

Setelah beberapa saat, mereka melanjutkan ziarah ke makam Benyamin Sueb untuk mengirimkan doa dan melepas rasa rindunya kepada sosok tersebut.

Benyamin Sueb

Photo :
  • Sinetron Si Doel Anak Sekolahan
Rano Karno Bakal Temui Anies, Bahas Masalah JIS yang Tak Kunjung Rampung

Rano Karno terlihat begitu sedih hingga menetes air mata di samping pusara Rano Karno. Ia jadi teringat momen-momen berharganya yang telah ia lakukan bersama Benyamin Sueb saat dulu.

"Pasti saya kan terbawa dengan perasaannya. Babeh ini, kalau dalam film Si Doel namanya Sabeni," kata Rano Karno.

"Sejak saya kecil, bahkan sebelum saya main film pun saya sudah kenal sama beliau. Apalagi keakraban kami ini memang setelah si Doel anak sekolahan tahun 92, di situlah saya akrab,," kata Rano dengan terisak.

Ia mengingat perkataan Benyamin Sueb yang sempat ingin melihatnya menjadi Gubernur. Walaupun saat itu ia pikir omongan tersebut hanyalah candaan semata, rupanya Rano Karno di umurnya yang sudah tak muda lagi malah mendapatkan tugas untuk memimpin Kota Jakarta.

"Apa yang beliau ucapkan merupakan doa bagi saya. Walaupun mungkin aneh misalnya, dia sempat bilang waktu itu katanya “Sekali-kali gue melihat lo jadi gubernur” gitu," ungkap Rano.

Sempat menjadi gubernur di salah satu daerah membuat Rano Karno cukup mempunyai bekal dalam memimpin Jakarta kedepannya. 

"Saya pernah jadi gubernur di Provinsi Banten. Sebetulnya saya udah mau, dah capek ah istirahat aja. Eh nggak, ternyata saya dapat tugas menjadi wakil gubernur di provinsi Jakarta," pungkas Rano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya