Dinar Candy Diam-diam Diwisuda, Kini Punya Gelar Sarjana Manajemen

Dinar Candy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Siapa sangka seorang Dinar Candy yang dikenal suka dengan dunia malam dan huru hara di media sosial, ternyata juga tetap fokus pada pendidikan di perguruan tinggi yang sudah ia tempuh sejak 2020 lalu. Dinnar Candy akhirnya dinyatakan lulus sebagai sarjana dari STIE IBMT Surabaya dari jurusan Manajemen. Dinar Candy telah diwisuda pada Minggu 1 September 2024 kemarin.

Skripsi Rampung Satu Bulan, Dinar Candy Gelagapan saat Ditanya Judul

Naik ke atas panggung untuk menerima tanda kelulusan, Dinnar Candy ditemani oleh sang ayah tercinta. Ia terlihat anggun mengenakan baju toga merah yang merupakan warna simbol dari perguruan tinggi tempatnya belajar. Dinnar Candy kini memiliki gelar Sarjana Manajemen di bagian belakang nama aslinya yakni Al Dinar Miswari, S.M.

Ternyata ini lah alasan Dinar Candy suka bolak balik ke Surabaya, bukan untuk urusan pekerjaan tampil di klub-klub malam melainkan mengurus kuliah yang akhirnya selesai.

Viral Momen Haru Wanita 71 Tahun Wujudkan Cita-cita Lulus S3, Seminggu Wisuda Lalu Meninggal

"Kenapa sering bolak balik Surabaya, ini lah guys. Aku menempuh pendidikan di @stieibmt dari 2020. Setelah aku kasus bikini, akhirnya aku memutuskan untuk kuliah lagi," tulis Dinar Candy di Instagram, dikutip Senin 2 September 2024.

Universitas Jambi Gelar Wisuda ke-110, Ini Harapan Rektor
Bicara soal kasus bikini, pada 2021 lalu Dinar Candy ditetapkan sebagai tersangka tindak pornografi karena mengenakan bikini di pinggir jalan secara sengaja. Ia melakukan hal tersebut sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah yang memperpanjang PPKM di masa pandemi COVID-19. Bahkan, Dinar Candy juga membawa papan bertuliskan 'Saya stres karena PPKM diperpanjang'.

Rupanya setelah kasus itu selesai, Dinar Candy kembali fokus melanjutkan pendidikannya hingga bisa diwisuda tahun ini.

Meskipun sambil berkarier di industri hiburan, tidak menutup kesempatan bagi Dinar Candy tetap bersinar dalam meraih mimpinya. Bagi Dinar Candy, siapapun orang yang mau bekerja keras pasti akan mendapatkan apa yang diharapkan, apalagi jika disertai dengan doa kepada Yang Maha Kuasa.

"Fokus dengan cita-cita dan karir, ketika kita bekerja keras tidak ada yg tidak mungkin semua keinginan yg positif di kabul Allah SWT, be positive be independent , berdiri di kaki sendiri jangan berharap sama orang lain, berharap lah ke pada Tuhan mu," kata Dinar Candy.

Melihat Dinar Candy yang baru diwisuda, rupanya banyak netizen yang tidak menyangkanya. Diam-diam, Disc Jokey itu rupanya juga sangat mementingkan pendidikan untuk masa depan.

"Diam-diam udah sarjana aja. Congratulations kak Dinar," komentar netizen.

"Hebat si teteh, selamat sukses ya teh," kata yang lain.

"Mantap kata-katanya kak Dinar, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil yakin usaha sampai," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya