StandupIndo Gelar Jambore di Yogyakarta, Perkuat Regenerasi Komika

Jambore Standup Indo
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Setelah sukses menggelar Standup Fest pada tahun 2023, komunitas StandupIndo kembali bersiap menyelenggarakan acara besar bagi para penikmat seni komedi tunggal melalui Jambore StandupIndo. Acara ini akan berlangsung pada 6 hingga 8 September 2024 di Magunan Pines Forest, kawasan Bantul, Yogyakarta.

Praz Teguh Izinkan PWK Ganti Host, Tapi Tegaskan 3 Hal Ini Gak Boleh Dicontek

Presiden StandupIndo, Adjis DoaIbu, dalam wawancara dengan media menyatakan bahwa persiapan Jambore StandupIndo 2024 hampir selesai secara keseluruhan. Scroll lebih lanjut ya.

“Persiapannya kalau secara produksian, stage udah mulai dibangun dari seminggu lalu, terus koordinasi perizinan dan lain-lain udah jalan, tinggal nunggu surat rekomendasi. Terus kalau dari segi acara, konten, anak-anak udah banyak yang ngasih tau kepanikan-kepanikannya," ujarnya.

Curhatan Emosional Komika Dzawin Nur Soal Hubungan Keluarganya

Jambore StandupIndo 2024 ini akan menghadirkan 110 penampil, termasuk komika, host, dan penampil lainnya. Nama-nama besar seperti Abdur Arsyad, Arie Kriting, Bintang Emon, dan Praz Teguh telah dipastikan akan mengisi slot penampilan. Adjis DoaIbu menjelaskan bahwa untuk tahun ini, ia menggunakan formula yang berbeda dalam menyusun lineup dibandingkan Standup Fest 2023. "Sebenernya tahun lalu (Standup Fest) itu gua tuh meramunya ada beberapa formulanya, ada anak-anak baru, ada anak-anak lama, ada yang memang yang lagi terkenal. Nah sekarang formulanya gua emang nyari yang memang kualitas, maksudnya bukan cuma lucu, tapi konsisten openmic, bikin tour, orang ini yang jadi pilihan utamanya. Dan secara jam tampil juga yang lama-lama itu gua tampilin dari siang sampai maghrib. Dari maghrib ke malam gua tampilin nama-nama baru," jelasnya.

Mundur dari Pilkada Tangsel, Marshel Widianto Sedih?

Dalam event kali ini, StandupIndo telah menjual tiket untuk 1.400 penonton, yang semuanya telah habis terjual. Khusus untuk 300 orang yang membeli tiket camping, mereka akan berkesempatan mengikuti acara meet and greet pada hari ketiga Jambore StandupIndo 2024.

Jambore StandupIndo 2024 bukan hanya menjadi hajatan besar bagi penggemar Standup Comedy, tetapi juga menjadi ajang yang tepat untuk regenerasi antar komika. Adjis DoaIbu menambahkan bahwa, "Hampir mencakup 40 persen (komika yang tampil) termasuk host, diisi sama anak-anak baru, jadi sengaja gua combine sama anak-anak baru biar berkembang secara regenerasi."

Adjis Doaibu

Photo :
  • Instagram @adjisdoaibu

Terselenggaranya Jambore StandupIndo 2024 ini tak lepas dari dukungan penuh Imajinari dan Nivea Men sebagai sponsor utama. Dipa Andika, Chief Commercial Officer dari Imajinari, mengungkapkan bahwa, "Perjalanan Imajinari sejauh ini juga tidak lepas dari support temen-temen standup comedian. Jadi, atas dasar saling mendukung itu Imajinari juga ingin bisa ambil bagian dari hajatan besarnya StandupIndo."

Ernest Prakasa, Chief Creative Officer Imajinari sekaligus salah satu Founder StandupIndo, menambahkan bahwa event besar seperti Jambore StandupIndo diharapkan akan melahirkan bakat-bakat muda yang memiliki karier cemerlang baik sebagai komika maupun dalam bidang lain di industri kreatif. "Harapannya muncul bakat-bakat baru supaya regenerasi komika semakin lancar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya