Saaih Halilintar Umumkan Lolos Seleksi Atlet Golf, Jadi Wakil Provinsi Banten di PON 2024

Saaih Halilintar
Sumber :
  • Instagram/@saaihalilintar

Jakarta, VIVA – Kabar bahagia dan membanggakan datang dari salah satu anggota keluarga Gen Halilintar, yakni Saaih Halilintar.Anak keenam Geni Faruk mengumumkan berhasil lolos kualifikasi atlet PON 2024.

Dua Perenang Jatim Raih Medali Emas dan Perak di PON 2024, Pj Gubernur: Saya Turut Merasa Bangga

Melalui unggahna video di akun TikToknya, Saaih membagikan momen perjuangannya selama menjalani tes panjang penyisihan cabang olahraga (cabor) golf. Serangkaian tes yang tidak mudah. 

Pertama-tama, Saaih melakukan pengukuran tinggi badan, lingkar lengan dan berat badan. Setelah itu, dilanjutkan tes fisik pada tanggal 26 Februari 2024 yang mencakup pull up, plang dan treadmill. 

Viral! Kontroversi Tinju PON 2024, Wasit Diduga Bantu Petinju Tuan Rumah

Lolos tes fisik, tahap selanjutnya adalah tes kemampuan pukulan golf di lapangan hijau. Seleksi atlet PON 2024 ini dilakukan sebanyak empat tahap yang secara berurutan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari, 22 Januari, 1 Februari dan 12 Februari. 

Calista Setiawan, Pewushu Jateng Sukses Sabet Medali Emas di PON 2024

Hasilnya sangat memuaskan. Saaih berhasil menduduki posisi puncak sehingga dinyatakan sah sebagai wakil Provinsi Banten di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Selama 1 bulan Saaih berjuang mengikuti 4 seleksi hingga lolos dan dapat rangking ke-1," tulis keterangan dalam video tersebut. 

Sebelum mengikuti seleksi atlet golf untuk perwakilan PON 2024, Saaih memiliki rekam jejak cemerlang. Adik Atta Halilintar pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir pada 11 Januari 2024. 

Tak hanya itu, Saaih Halilintar diketahui cukup sering turun ke lapangan golf. Baik bersama keluarganya maupun mengikuti kejuaraan. Alhasil, kemampuannya melambungkan bola golf hingg amasuk sarangnya tak perlu diragukan lagi, 

Kesuksesan Saaih Halilintar berhasil lolos seleksi atlet PON 2024 menuai pujian dari kalangan netizen. Netizen berkomentar 'jalan' yang dipilih Saaih sangat tepat untuk menjadi populer dan terkenal.

"Ga kaleng-kaleng Saaih tau2 ikutan PON aja GOKILLLLLL ????????????????," tulis netizen.

"Set sat set Atlit PON ???? menyala nga tu," puji netizen.

"Ini baru berprestasi. Keren banget saaih????," imbuh yang lain.

"Nah gini berprestasi semangat ????," komentar netizen lagi.

"Wah keren banget saaiihhhhh????," imbuh yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya