Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jakarta, Rano Karno Bakal Didukung Para Seniman

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA –  Pemeran Si Doel, Rano Karno kembali maju dalam bursa pencalonan Pilkada tahun ini. Rano Karno yang diusung PDI Perjuangan akan maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Pramono Anung

Pramono Anung Soroti Jalur Sepeda Era Anies: Gak Berjalan dengan Baik, Setengah Hati

Aktor yang memiliki cukup banyak pengalaman di dunia politik ini mengaku sangat terkejut diusung PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada DKI. Apalagi, Rano Karno merupakan seniman pertama yang maju dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta. Ia bahkan mengatakan, keluarga besar Si Doel yang membesarkan namanya di dunia akting juga kaget dengan pencalonannya ini.

"Tapi yang pasti, kami ini kan yang pertama. Pasti keluarga Si Doel kaget. Semua kaget. Surprise dan terharu," katanya.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Rano pun mengaku saat kampanye nanti akan ada banyak dukungan untuknya dari para seniman. "Hampir rata-rata semua mau dukung. Walaupun mereka punya kekhawatiran. Bang, Si Doel lanjut nggak nih? Itu wajar, itu satu," katanya.

Yang kedua, lanjut Rano, ia juga mengatakan sejumlah artis senior juga akan turut memberikan dukungan untuknya. "Yang kedua, kita ada komunitas yang namanya seniman senior. Ya, mungkin kalau saya boleh sebut Ari Kapri, Deddy Miswar, Roy Marten, kemudian Yati Oktavia. Hampir rata-rata mereka mendukung," terangnya

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Meski belum nyata terlihat dukungan dari para seniman, ia berharap dukungan itu menjadi nyata.

"Dukungan itu memang belum nyata sekarang. Karena kemarin kan baru pendaftaran. Mereka juga kaget, terkejut. Nah, artinya satu, mungkin seniman, budayawan, sebagian besar pasti akan membantu, itu," ujarnya.

Sebagai Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta, Rano Karno pun telah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai anggota Komisi X DPR RI periode 2019-2024.

Keputusan itu diungkapkan Rano Karno setelah dirinya diusung PDI Perjuangan (PDIP) maju mendampingi Pramono Anung sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024. 

"Mungkin saya tambahkan kalau saya sebagai anggota DPR RI saya sudah menyatakan mengundurkan diri dari Komisi X," kata Rano kepada wartawan usai menjalani tes kesehatan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya