Laporin Hoax Hamil di Luar Nikah, Aaliyah Massaid Dicecar Lebih Banyak Pertanyaan Dibanding Thariq

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Sumber :
  • IG @aaliyah.massaid

Jakarta, VIVA - Polisi mengungkap kalau Thariq Halilintar diberondong 22 pertanyaan saat diperiksa sebagai saksi laporan yang dibuat istrinya, Aaliyah Massaid.

Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

"Untuk pemeriksaan terhadap saksi Muhammad Thariq, penyelidik mengajukan sebanyak 22 pertanyaan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak, Jumat, 30 Agustus 2024. Scroll untuk informasi selengkapnya!

Mantan Kapolres Kota Solo ini mengatakan, untuk Aaliyah Massaid dapat pertanyaan lebih banyak dari suaminya, yakni ada 23 pertanyaan. Meski begitu, tidak dirinci apa pertanyaan yang dilayangkan. Ade Safri menyebut, penyidik juga memeriksa seorang saksi lain hari ini.

Kata Polisi soal Dokter Aulia Transfer Rp 225 Juta ke Beberapa Orang Sebelum Meninggal

"Pada agenda pemeriksaan hari ini, juga dilakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi lainnya," kata dia.

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (tengah dan kanan).

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Viral Video Polisi Diduga Terima Uang Damai saat Mau Tilang Pemotor di Jaksel

Sebelumnya diberitakan, polisi mengatakan bahwa pemeriksaan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar batal diperiksa kemarin, Kamis 29 Agustus 2024 soal isu hamil sebelum menikah. Aaliyah dan Thariq pun meminta untuk dijadwalkan ulang pemanggilannya.

Batalnya pemeriksaan Aaliyah dan Thariq itu telah dikonfirmasi melalui kuasa hukumnya. Hal itu dinyatakan langsung oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

"Hasil konfirmasi dari penasehat hukumnya, untuk agenda pemeriksaan terhadap Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang semula dijadwalkan hari ini di ruang riksa Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," ujar Kombes Pol Ade Safri kepada wartawan, Kamis 29 Agustus 2024.

Aaliyah Massaid melaporkan ke polisi sejumlah akun TikTok buntut jadi korban kabar hoax.

Hal ini menyusul kabar dari sebuah akun media sosial menyebut dirinya dituding hamil di luar nikah.

“Laporan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, pelapor AM,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Minggu, 25 Agustus 2024.

Laporan berawal ketika pada bulan 28 Juli 2024, sebuah akun TikTok @esmeralda_9999, @medialestar, dan akun YouTube @infomedia3180 bikin konten menuduh Aaliyah hamil di luar nikah.

“Tiba-tiba pelapor menemukan postingan di akun ini yang menyatakan pelapor hamil di luar nikah, padahal pada saat itu hingga hari ini, pelapor tidak hamil. Bahkan saat ini pelapor sedang merasa haid, hal tersebut membuat pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya