Setelah Haji, Geni Faruk Ungkap Thariq Halilintar Keliling 30 Negara di Usia 6 Bulan

Thariq Halilintar dan Geni Faruk.
Sumber :
  • Instagram @thariqhalilintar

Jakarta, VIVA – Keunikan sosok Thariq Halilntar kembali diungkapkan oleh kedua orangtuanya yakni Anofial Asmid dan Geni Faruk. Sebelumnya, Thariq Halilintar sempat viral lantaran disebut sudah menjalani ibadah haji ketika usianya masih 2 bulan bersama orangtua. Kini, orangtua Gen Halilintar itu kembali membeberkan hal-hal unik soal anaknya.

Penampilan Thariq Halilintar Bikin Netizen Salah Fokus, Disindir Kebanyakan Pakai Bedak

Berbeda dengan kebanyakan orangtua yang memberikan nama ketika anak sudah lahir, ternyata Thariq Halilintar justru diberi nama sejak masih di dalam kandungan. Bahkan saat itu belum diketahui apakah mereka kan punya anak perempuan atau laki-laki. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Dia sudah diberi nama sebelum lahirnya, padahal umi belum USG tapi abi udah kasih nama Thariq mengambil Thariq Bin Ziyadh yang menaklukkan Andalusia," kata Geni Faruk, mengutip video Instagram @lambe__danu, Jumat 30 Agustus 2024.

Polisi Sulit Temukan Penyebar Hoax Aaliyah Massaid Hamil di Luar Nikah

Thariq Halilintar bersama Anofial Asmid dan Geni Farul

Photo :
  • Instagram/@genifaruk

Setelah lahir dengan nama pilihan orangtuanya, di usia 3 bulan Thariq Halilintar akhirnya menginjakkan kaki di Jabal Thariq yang merupakan tempat inspirasi namanya.

Bantah Mangkir, Menag Yaqut Klaim Tak Pernah Terima Surat Panggilan Pansus Haji

"Waktu dia umur 3 bulan, setelah dia haji 2 bulan tapi tetap tidak menggugurkan kewajiban hajinya nanti dia mesti haji lagi nih sekarang setelah baligh, nah itu dia 3 bulan menginjakkan kaki di Jabal Thariq," beber Geni Faruk.

Lebih lanjut, orangtua Gen Halilintar itu memamerkan keunikan sang putra yang sudah berkeliling 30 negara padahal usianya masih 6 bulan. Saat itu, Thariq masih belum bisa berjalan sehingga digendong ke mana-mana oleh ibunya.

"Waktu umur 6 bulan ia sudah keliling 30 negara digendong, dimasukkan ke dalam basket," kata Geni Faruk.

Lebih lanjut, ternyata suami Aaliyah Massaid itu memang orang yang usil sejak kecil. Bahkan ia tidak mau dipanggil dengan sebutan adek meskipun ia adalah anak ketiga dari 11 bersaudara.

Geni Faruk dan Anofial Asmid juga membanggakan Thariq Halilintar karena lahir di Brunei Darussalam. Saat itu, Geni Faruk hampir saja melahirkan di pesawat namun akhirnya tertolong karena keburu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Lahirnya di Brunei di Raja Istri Pangeran Anak Solehah. Hampir lahir di atas pesawat tapi akhirnya sempat landing. Di hotel udah kerasa langsung dibawa ke rumah sakit Istri Sultan Brunei," kata Geni Faruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya