Bukan Karbitan, Ronal Surapradja Cawagub Jabar Ternyata Eks Caleg PDIP

Ronal Surapradja
Sumber :
  • IG @rocknal

Bandung, VIVA – Artis Ronal Surapradja resmi maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam kontestasi Pilkada 2024.

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

Pasangan Jeje-Ronal diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kemudian menjadi kejutan, sebab Anies Baswedan sebelumnya digadang-gadang yang maju jadi Cagub Jabar.

“Kami tidak kekurangan ketersediaan kader,” tegas Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana di KPU Jabar, Jumat 30 Agustus 2024.

Dedi Mulyadi-Erwan Dinilai Bisa Bawa Jawa Barat sebagai Lokomotif Ekonomi Indonesia

Nama Ronal Surapradja memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, pelawak senior itu sudah malang melintang di dunia hiburan.

kader PDIP Ronal Surapradja Pernah maju jadi Caleg Tapi Gagal

Photo :
  • Dok. KPU
Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

Pria kelahiran Bandung 26 Mei 1977 itu mulai populer saat ia menjadi pelawak di acara Extravaganza Trans TV sejak 2004, ia juga beberapa kali tampil di layar kaca pada acara Indonesia Lawak Klub, Waktu Indonesia bercanda dan sebagainya.

Ronal Surapradja kemudian terjun ke dunia politik dengan menjadi kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Komedian yang telah lama menghiasi pertelevisian Indonesia itu mencoba peruntukannya untuk maju sebagai calon legislatif dapil Jawa Barat XI.

Namun kader PDIP itu tak lolos menjadi DPR RI, perolehan suara yang didapatkan yaitu 5.747.

Ronal Surapradja itu memang lebih dikenal sebagai artis dan komedian, sedangkan pengalaman politiknya masih terbilang minim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya