Inul Daratista Ngaku Banyak Ditawari Jadi Anggota Dewan, Ijazah Cuman SD Bisa Diatur

Inul Daratista dan Adam Suseno
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Fenomena selebriti yang merambah dunia politik kini semakin marak terjadi di Indonesia. Banyak artis yang sebelumnya dikenal di dunia hiburan kini memilih terjun ke panggung politik, baik sebagai anggota dewan maupun pemimpin daerah.

Sukses Jadi Penyanyi Dangdut Happy Asmara Punya Moge dan Mobil Mewah

Inul Daratista, salah satu pedangdut kenamaan Tanah Air, belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya juga sering menerima tawaran untuk bergabung ke dalam dunia politik.

Tawaran tersebut tidak hanya datang satu kali, melainkan berkali-kali. Hal yang cukup mengejutkan adalah bahwa para penawar tersebut menyatakan bahwa meskipun Inul hanya memiliki ijazah Sekolah Dasar (SD), hal itu bisa "diatur" dan tidak akan menjadi penghalang bagi karier politiknya.

Kritisi Situasi Sosial Politik di Indonesia, Garin Nugroho Garap Film Tepatilah Janji

"Yang nawari banyak tapi aku bilang, aku cuma lulusan SD, SMP cuma setengah. Jawabnya ‘gampang nanti diurusin, nanti kita jadi mentormu di belakang’ terus aku lihat di belakang mana?”  tulis Inul Daratista melalui akun Instagram, dikutip Kamis (29/8/2024).

Inul Daratista.

Photo :
  • ANTV.
Enggan Masuk Politik, Sule: Lahir Sebagai Seniman, Mati Pun Saya Mau Sebagai Seniman

Inul Daratista, yang memiliki nama asli Ainur Rokhimah, merupakan penyanyi dangdut yang melejit pada awal 2000-an berkat goyang ngebor yang menjadi ciri khasnya. Lahir di Pasuruan, Jawa Timur, pada 21 Januari 1979, Inul sukses mengangkat pamornya hingga menjadi salah satu diva dangdut terpopuler di Indonesia. 

Dalam tulisan Instagram yang sama, Inul mengungkapkan kebingungannya mengapa banyak rekan sesama selebriti yang kini mulai terjun ke dunia politik. Dengan gaya khasnya yang ceria dan penuh humor, Inul sempat bercanda tentang kemungkinan dirinya membentuk partai politik sendiri.

"Bingung sendiri, pada masuk partai semua dan kursi DPR, terus aku enaknya partai apa ya? Partai Dangdut piye menurutmu? atau partai ADAM AYEM? mewakili suara rakyat pecinta dangdut" kata Inul.

Sejauh ini, Inul belum mengikuti jejak rekan sejawatnya yaitu terjun ke dunia politik. Meskipun banyak tawaran yang datang, Inul memilih untuk tetap fokus pada kariernya di dunia hiburan dan bisnis karaoke yang dibangunnya.

Fenomena selebriti yang masuk ke dunia politik memang bukan hal baru di Indonesia. Namun, bagi Inul, meski tawaran datang bertubi-tubi, ia merasa belum saatnya untuk mengambil langkah tersebut.

Dengan segala pencapaian yang telah diraihnya, Inul lebih memilih untuk tetap berkarya di dunia yang selama ini membesarkan namanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya