Bertarung di Panggung Pilkada, Alam Mbah Dukun Maju Jadi Calon Wakil Walikota Banjar

Penyanyi Alam 'Mbah Dukun'
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

Banjar, VIVA – Pedangdut Alam yang dikenal lewat lagu ‘Mbah Dukun’ kini tengah melakoni jejak kiprahnya di kancah politik dan pemerintahan daerah dengan telah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjar, Jawa Barat, untuk kontestasi Pilkada serentak 2024.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Pria yang merupakan adik kandung dari pedangdut Vetty Vera itu pun maju bertarung melalui jalur independen, atau tanpa dukungan dari partai politik mana pun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Keputusan Alam untuk mengikuti kontestasi politik ini menjadikannya salah satu dari sejumlah selebritas Indonesia yang memanfaatkan popularitas mereka dalam pemilihan kepala daerah.

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024
Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Langkah ini bukanlah hal yang baru di Indonesia, di mana banyak tokoh publik memanfaatkan ketenaran mereka untuk menarik pemilih.

Dilansir laman JagoDangdut, Pada Rabu 28 Agustus 2024, Alam bersama pasangannya, Akhmad Dimyati, resmi telah mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar.

Dengan didampingi oleh tim suksesnya, pasangan ini menjadi yang pertama mendaftar sejak dibukanya pendaftaran pada Selasa 27 Agustus 2024 lalu.

Dalam konferensi pers yang digelar usai pendaftaran, Alam menyatakan bahwa ini adalah langkah berani baginya, mengingat ia sebelumnya tidak memiliki pengalaman di dunia politik.

Namun, ia bertekad untuk menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik jika diberi kesempatan memimpin Kota Banjar.

"Insya Allah, saya sebelumnya tidak ada pengalaman di dunia politik dan saya sekarang mencoba maju di Pilkada Kota Banjar. Mudah-mudahan diterima oleh masyarakat Kota Banjar dan bisa bersama-sama membangun kesuksesan di Kota Banjar," ujar Alam dengan penuh harap.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, mengonfirmasi bahwa berkas persyaratan pasangan Akhmad Dimyati dan Alam telah lengkap tanpa perlu perbaikan.

Mereka kini akan mengikuti tahapan selanjutnya, dimulai dari pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada 30-31 Agustus hingga 1 Oktober 2024.

Langkah Alam "Mbah Dukun" untuk terjun ke dunia politik menambah daftar panjang selebritas yang mencoba peruntungan di ranah pemerintahan.

Masyarakat Kota Banjar pun kini menantikan bagaimana sosok penyanyi dangdut ini akan bertransformasi menjadi pemimpin daerah yang diharapkan mampu membawa perubahan positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya