Update Artis yang Resmi Maju Pilkada 2024, Ada Janji Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Sebanyak tujuh artis resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Salah satu dari tujuh artis dalam daftar ini mungkin tak pernah menyangka dirinya bakal maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pasalnya, ia baru ditunjuk oleh partai politik pengusung menjelang menit-menit akhir sebelum KPU menutup masa pendaftaran Pilkada pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Lantas, siapa saja tujuh artis yang resmi maju Pilkada 2024?

1. Ronal Surapradja

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

PDI Usung Jeje Wiradinata - Ronald Surapraja di Pilgub Jabar

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Bintang Extravaganza, Ronal resmi diusung sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat oleh PDIP. Pria 47 tahun itu maju bersama Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran yang menjabat sejak 2016.

Jeje-Ronal mendaftarkan diri di Pilgub Jabar ke KPUD Jawa Barat pada Kamis, 29 Agustus 2024 malam, tetapnya menjelang menit akhir ditutupnya masa pendaftaran Pilkada.

Saking dadakannya, keduanya bahkan tak sempat hadir langsung dalam pendaftaran, tapi diwakilkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono pada pukul 23.30 WIB.

Secara simbolis PDIP menyerahkan berkas sekitar pukul 0.08 WIB pada Jumat, 30 Agustus. Jeje dan Ronal dihadirkan di KPUD Jabar melalui panggilan video.

2. Ramzi

Ramzi dan putrinya di acara Istana Berbatik

Photo :
  • YouTube

Aktor sekaligus presenter, Ramzi resmi maji dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 sebagai wakil bupati cianjur, mendampingi Mohammad Wahyu Ferdian.

Pasangan Wahyu-Ramzi datang dan mendaftar ke kantor KPU Cianjur pada Kamis, 29 Agustus 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Berbekal dukungan dari lima partai politik yakni, NasDem, Gerindra, PKS, Partai Buruh dan Partai Ummat, Ramzi yakin dapat terpilih sehingga bisa berkontribusi buat warga Cianjur, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

3. Vicky Shu

Vicky Shu.

Photo :
  • Dok. Vicky Shu

Penyanyi Vicky Shu mendaftarkan diri di Pilkada Kabupaten Cilacap 2024 sebagai calon wakil bupati. Dia maju bersama Awaluddin Muuri berbekal dukungan dari Gerindra, NasDem dan PPP.

Pelantun ‘Mari Bercinta’ itu resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Cilacap 2024 ke KPU Cilacap pada Kamis, 29 Agustus 2024 sekitar pukul 13.15 WIB.

4. Rano Karno

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Rano Karno mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jakarta mendampingi Pramono Anung. Keduanya resmi mendaftar ke KPU Provinsi Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024 siang.

Rano mengatakan keputusannya menerima tawaran maju di Pilgub Jakarta merupakan spekulasi berat. Sebab ia sudah memastikan lolos sebagai DPR RI periode 2024-2029.

“Ini sebetulnya spekulasi berat buat saya pribadi, kalau menang oke, tapi kalau kalah, saya harus keluar dari DPR kan,” ujar Rano di program Mata Najwa di YouTube Najwa Shihab.

5. Krisdayanti

Penyanyi yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Krisdayanti, secara tegas menyatakan bahwa dirinya akan tetap maju dalam Pemilihan Wali Kota Batu (Pilwalkot) 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kota Batu, Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Batu pada Rabu, 28 Agustus 2024 pagi.

Diva Pop Indonesia itu merasa terhormat bisa melangkah maju Pilkada berbekal dukungan dari PDIP dan NasDem serta sembilan partai politik lain yakni, Partai Bulan Bintang (PBB), Perindo, Hanura, Ummat, Gelora, PPP, Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Partai Garuda, dan Partai Buruh.

6. Gilang Dirga

Gilang Dirga

Photo :
  • IG @gilangdirga

Pasangan Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bandung Barat untuk mengikuti Pilkada Serentak 2024. Mereka mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Gilang Dirga mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Agus Triwiyono. Keduanya mengaku ingin menjadikan Kabupaten Bandung Barat lebih maju lagi serta ingin mewujudkan tagline ‘Indonesia Emas 2045’.

“Pak Didik mendelegasikan ke saya untuk dalam tanda kutip ngurusin anak-anak muda atau kaum milenial dengan bahasa mereka,” ujar Gilang di KPU Kabupaten Bandung Barat.

7. Jeje Govinda

Jeje Govinda Gabung PAN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pasangan Ritchie Ismail (Jeje Govinda)-Asep Ismail resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bandung Barat untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024 pada Kamis 29 Agustus 2024.

Suami Syahnaz Sadiqah itu mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Asep Ismail. Jeje mengaku tertarik maju di Pilkada demi dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bandung Barat.

"Saya terlanjur jatuh cinta dengan Bandung Barat, makanya memutuskan maju di Pilkada tahun ini dengan Pak Asep Ismail," kata Jeje di KPU Bandung Barat.

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pramono Anung mundur dari Seskab karena maju sebagai bakal cagub Jakarta di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024