Respons Pandji Soal Sule Ditawari Raffi Ahmad jadi Wakil Walikota Bekasi: Dia Baru Ngebuka Sesuatu

Sule dan Raffi Ahmad
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Komika Pandji Pragiwaksono merespons soal isu Sule yang ditawari Raffi Ahmad untuk jadi Wakil Walikota Bekasi yang kemudian viral.

Polisi Sebut Pesan Pemanggilan ke Andovi da Lopez dan Pandji Pragiwaksono Tidak Benar

Pernyataan itu diungkapkan Sule dalam sebuah podcast di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat pada Jumat 23 Agustus 2024.

Dalam video tersebut, Sule menceritakan bagaimana Raffi Ahmad mengajak Sule untuk terjun ke dunia politik sebagai Wakil Walikota Bekasi.

Pandji Pragiwaksono Dapat Ancaman via WA hingga Dipanggil ke Bareskrim

"Kemarin Raffi (tawari) untuk Wakil Walikota Bekasi, 'mau ga jadi Wakil Walikota?'" kata Sule sambil memperagakan suara Raffi.

Pandji Pragiwaksono

Photo :
  • VIVA.co.id/Rochimawati
Pandji Pragiwaksono Minta Marshel Widianto Mundur dari Calon Wakil Walikota Tangsel, Kenapa?

Sule pun kemudian dengan tegas menolak semua ajakan untuk masuk ke dunia politik, termasuk tawaran dari Raffi Ahmad dan Gilang Dirga. Menurutnya, menjadi seorang pejabat publik adalah tugas yang sangat berat dan membutuhkan tanggung jawab besar.

"Gak, ngapain? Ilmunya ga kesampean,” tegas Sule.

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat Raffi baru terlihat mulai aktif di dunia politik setelah bergabung sebagai bagian dari tim sukses pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres beberapa bulan lalu.

Merespons video Sule yang ditawari Raffi Ahmad untuk jadi Wakil Walikota Bekasi yang sudah viral itu, membuat Pandji bersuara.

Menurut Pandji, Sule tidak sadar jika dirinya telah membuka sesuatu.

"Tampaknya Sule nggak ngeh dia baru aja ngebuka sesuatu," tulis komentar Pandji Pragiwaksono, Rabu 28 Agustus 2024.

Diketahui Raffi Ahmad adalah salah satu aktris yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024

Sedangkan Pandji Pragiwaksono menjadi artis yang terdepan dalam menyampaikan penolakan revisi UU Pilkada dalam mengawal demokrasi Indonesia.

Pandji bersama Najwa Shihab pun ikut meramaikan "Peringatan Darurat" berlatar biru dengan logo Garuda yang kemudian trending di berbagai platform media sosial.

Sebelumnya muncul seruan terkait boikot unfollow Raffi Ahmad, aktris sekaligus influencer yang memiliki pengaruh besar ini dinilai masyarakat malah bertindak apatis dan tidak berempati atas kondisi politik saat ini yang sedang mengalami indeks penurunan demokrasi.

Raffi Ahmad yang memiliki jumlah pengikut Instagram hingga 76 juta itu 'dirujak netizen' mereka ramai-ramai menyerukan boikot untuk unfollow Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya