Raffi Ahmad Mendadak Unggah Kepedulian pada Palestina, Netizen: Biar Followers-nya Naik Lagi Ya?

Raffi Ahmad
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

Jakarta, VIVA – Nama Raffi Ahmad beberapa waktu belakangan ini menjadi sasaran hujatan netizen terkait masalah sentimen politik yang terjadi di dalam negeri. Setelah masalah tidak mengawal kasus putusan MK soal RUU Pilkada, kini Raffi Ahmad kembali dituding sebagai orang menawarkan bisnis politik lantaran mengajak Sule untuk menjadi Calon Wakil Walikota.

Menlu Retno Titip Pesan ke DPR Jelang Akhir Masa Jabatan: Jangan Tinggalkan Bangsa Palestina

Di tengah banyaknya kontroversi yang menyeret nama baiknya, Raffi Ahmad membuat unggahan yang menunjukkan simpati terhadap masyarakat Palestina. Lewat ilustrasi gambar yang dibagikan, Raffi Ahmad membandingkan kondisi para ibu di seluruh dunia dengan para ibu di Gaza yang terdampak konflik. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Di gambar itu, ibu di mana pun digambarkan punya kondisi yang damai sambil berusaha menidurkan anaknya yang rewel. Sedangkan, ibu di Gaza digambarkan tengah kesulitan membangunkan anaknya yang meninggal dunia.

Menlu Retno: Jangan Tinggalkan Palestina Sendirian di Tengah Hak-hak Mereka Dirampas

Pada bagian caption, Raffi Ahmad lantas menuliskan doa yang sangat panjang diperuntukkan bagi saudara-saudara di Palestina dan umat muslim di seluruh dunia.

"Dengan menyebut nama Allah SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang. Segala puji hanya bagi Allah Tuhan semesta alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmat-Nya dan menjamin tambahannya. Wahai Allah Tuhan kami, kepada-Mu lah segala puji dan bagi-Mu lah segala syukur sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan atas kekuasaan-Mu. Limpahkanlah shalawat dan salam kepada junjungan kami Nabi Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam dan para pengikutnya sampai di akhir zaman," tulis Raffi Ahmad di Instagram, dikutip Kamis 29 Agustus 2024.

Fraksi PKS: Palestina Harus Merdeka dalam Waktu Sesingkat-singkatnya

Raffi Ahmad melanjutkan dengan doa memohon ampun untuk kedua orangtua yang sudah menyayangi dan mendidik dirinya sejak kecil. Tak lupa, suami Nagita Slavina tersebut juga memohon ampun untuk saudara-saudara muslim yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia. Lebih lanjut, Raffi Ahmad berdoa agar Allah SWT menjauhkan dirinya dari rasa iri dan dengki kepada sesama makhluk di dunia ini.

"Janganlah Engkau membiarkan kedengkian ada kepada orang-orang yang beriman dalam hati kami.Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang. Limpahkanlah rahmat ta’zim dan juga kesejahteraan, Ya Allah, kepada hamba dan Rasul-Mu (Nabi Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam), junjungan dan tuan kami, Muhammad, beserta keluarga dan juga sahabatnya," katanya.

Menanggapi unggahan tersebut, netizen malah nyinyir dan menuding Raffi Ahmad hanya cari perhatian agar followers-nya bertambah seperti dulu lagi. Sebab sejak ramai isu boikot, banyak netizen yang langsung berhenti mengikuti sang artis di media sosial.

"Biar naik lagi followersnya ya A?" komentar netizen.

"Tumben banget posting Palestine mas," timpal yang lain.

"Biar apa? Biar followers naik lagi ya?" sambung netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya