Sebelum Dipecat dari NCT, Moon Tael Ternyata Pernah Punya Niat Ini

Moon Taeil, NCT 127.
Sumber :
  • KBIZoom.

Seoul, VIVA – Moon Taeil mantan member NCT diketahui tengah terjerat kasus kejahatan seksual. Berdasarkan laporan kepolisian Bangbae, Seoul Korea Selatan korban sudah melaporkan Moon Taeil sejak Juni 2024 lalu. 

Moon Taeil Eks NCT Belum Ditangkap, Kasus Kekerasan Seksualnya Dilimpahkan ke Kejaksaan

Menurut polisi, korban, yang diidentifikasi sebagai Nona A, adalah seorang wanita dewasa. Rincian spesifik, termasuk sifat pasti dari tuduhan dan waktu kejahatan, belum diungkapkan oleh pihak kepolisian setempat.

Di sisi lain, di tengah penyelidikan kasus kejahatan seksual yang menyeret Taeil, NCTZen juga dibuat semakin kecewa dengan sosok Taeil. Belakangan ini muncul kabar tentang sosok Taeil yang sebenarnya, termasuk soal sikapnya terhadap grup NCT. 

Saham SM Entertainment Anjlok Usai Skandal Pelecehan Seksual Moon Taeil

Salah satu pengguna X mengungkap bahwa Taeil sempat berencana untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment. Saat itu, Taeil mengungkap alasannya tak ingin memperpanjang kontrak tersebut lantaran sedang mempertimbangkan untuk menikahi kekasihnya.  

Mengetahui hal tersebut para anggota NCT sempat berdiskusi dengan Taeil dan memintanya untuk terus bersama dengan mereka. Bahkan disebut-sebut SM Entertainment menaikkan gaji atau benefit demi mempertahankan Taeil tetap di agensi tersebut. Kenaikan gaji yang ditawarkan oleh SM Entertainment itu meluluhkan hati Taeil hingga akhirnya dia setuju untuk memperpanjang kontraknya di agensi tersebut. 

Terpopuler: Daftar Artis Penakluk Hati Konglomerat, Nikita Mirzani Pasrah pada Lolly

“Saya mendengar bahwa Moon Taeil berencana untuk meninggalkan grup karena ingin menikah. Selama proses pembaruan kontrak, dia mengatakan bahwa dia tidak akan memperbarui kontraknya sebab dia tengah mempertimbangkan pernikahannya. Tetapi, SM Entertainment memberikan kenaikan gaji sehingga dia berubah pikiran. Tetap saja, alasan sebenarnya untuk meninggalkan grup lebih mengejutkan.... ,” tulis akun tersebut.

Akun tersebut juga mengaku bahwa kabar ini valid sebab dia memiliki rekan yang bekerja di SM Entertainment dan mengetahui masalah ini. 

“Saudara perempuan dari teman saya bekerja untuk SM Entertainment jadi dia tahu banyak soal ini,” kata penulis postingan tersebut. 

Sebelumnya, pada Rabu 28 Agustus 2024, publik dibuat terkejut dengan pengumuman SM Entertainment terkait dikeluarkannya Moon Taeil dari grup NCT di saat dirinya tengah hiatus pasca kecelakaan motor yang dialaminya Agustus 2023 lalu. Taeil dipecat menyusul dengan kasus kejahatan seksual yang menjeratnya. 

Dalam keterangan resmi SM Entertainment yang diunggah pada Rabu 28 Agustus 2024, pihaknya tegas memecat Taeil dari grup sebab kasus kejahatan seksual yang menyeret Taeil dinilai cukup berat.

“Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Taeil telah terlibat dalam kasus pidana kejahatan seksual. Saat mencermati situasi ini, kami menyadari bahwa masalah ini sangat serius dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitas bersama member NCT. Kami telah membahas masalah ini dengan Taeil dan telah diputuskan bahwa dia akan dikeluarkan dari grup," demikian pernyataan resmi SM Entertainment dikutip dari akun X resmi mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya