Raffi Ahmad Tawari Sule Jadi Calon Wawalkot Bekasi, Netizen: Bisnisnya Merambah Jadi Agen Jabatan

Sule dan Raffi Ahmad
Sumber :
  • Istimewa

Bekasi, VIVA – Komedian Sule belum lama ini mengejutkan publik saat tampil dalam podcast yang dipandu salah satunya oleh komika Kiky Saputri. Dalam podcast tersebut, Sule mengaku sempat ditelepon Raffi Ahmad. Saat itu, suami Nagita Slavina itu menghubunginya di pagi hari untuk menawari terjun ke dunia politik.

Nunung Buka Usaha Makanan, Raffi Ahmad Beri Bantuan Tempat untuk Dijadikan Restoran

Tak tanggung-tanggung, berdasarkan penuturan Sule, saat itu Raffi Ahmad menawarinya untuk menjadi wakil walikota Bekasi. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Kemarin Raffi itu di Depok apa Bekasi, Walikota Bekasi. Raffi nelfon mau enggak jadi wakil walikota," kata Sule dikutip dari potongan video yang diunggah di akun Instagram @terang media, Rabu 28 Agustus 2024.

Kronologi Siswi SMK Digilir 10 Orang, Raffi Ahmad-Marshel Masuk Tim Pemenangan Bobby

Mendapat telepon dari Raffi yang menawarinya untuk terjun ke politik, ayah dari Rizky Febian ini mengaku kaget. Diakui Sule, kabar tersebut terbilang mendadak sehingga dia bingung untuk menjawab.

Komedian Nunung Blokir Keluarga di Tengah Perjuangan Kanker, Sebut Raffi Ahmad Jadi Penolongnya

"Pagi-pagi (ditelfon ditawarin) jadi wakil walikota, belum ngopi. Trang tring, trang tring. Ngopi dulu ngapa, baru bangun (ditelfon ditawarin) wakil walikota ya gimana kita jawabnya coba," ujarnya.

Sebelum Raffi Ahmad, Sule mengaku pernah ditawari terjun ke dunia politik. Dia mengaku sempat mendapat tawaran untuk menjadi calon Walikota Cimahi hingga bupati. Namun dirinya mengaku menolak semua tawaran tersebut.

"Pernah dulu ditawarin jadi calon walikota Cimahi. Terus calon walikota mana lagi ya adalah pokoknya. Terus Bupati terus manalah. Banyak yang nelpon bilangnya dari arahan Dede Yusuf, tapi saya enggak lah," ungkapnya.

Sontak saja potongan video tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Tak sedikit warganet yang kembali mengkritik Raffi Ahmad. 

"Saking deketnya dengan dinasti sampe Raffi aja bisa gitu ya," kata netizen.

"Bisnisnya udah merambah jadi agen jabatan," sindir lainya.

"Keren Raffi bisa atur semua posisi udah gitu ga mau dia dikritik netizen," komentar lainnya.

"Jadi calo pemerintah," ujar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya