Anugerah Komedi Indonesia 2024, Perayaan Apresiasi untuk Para Komedian Tanah Air

Anugerah Komedi Indonesia 2024
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Ajang penghargaan Anugerah Komedi Indonesia (Anukom) kembali hadir tahun ini, menandai penyelenggaraan tahun keempatnya. Acara bergengsi ini dirancang untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah komedian atau pelawak Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia hiburan komedi.

Tata Kelola yang Baik Jadi Bukti Komitmen sebuah Peruasahaan itu Baik

Pada Anukom ke-4 tahun 2024, beberapa kategori penghargaan telah dipersiapkan, yang terbagi dalam dua kategori utama, yaitu Kategori Terfavorit dan Kategori Terpilih. Scroll lebih lanjut.

Kategori Terfavorit memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menentukan pemenangnya melalui sistem voting yang dilakukan melalui aplikasi RCTI+, yang telah dibuka sejak 27 Agustus 2024 dan akan berlangsung hingga 25 September 2024 pukul 23.59 WIB. Di sisi lain, pemenang Kategori Terpilih akan ditentukan oleh dewan juri Anukom yang terdiri dari para ahli dan profesional di bidang komedi.

Raih Penghargaan Penataan Transportasi, Pemkot Depok Kena Bully Warganet

Untuk Kategori Terfavorit, penghargaan yang diberikan mencakup kategori Seniman Komedi Pria Terfavorit, Seniman Komedi Wanita Terfavorit, Komika Terfavorit, dan Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terfavorit. Sedangkan pada Kategori Terpilih, penghargaan yang diberikan meliputi Seniman Komedi Pria Terpilih, Seniman Komedi Wanita Terpilih, Komika Terpilih, Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terpilih, Penghargaan Khusus Film Komedi Dengan Penonton Terbanyak, Seniman Komedi Legenda Paski Terpilih, Seniman Komedi Pengabdian Seumur Hidup Terpilih, dan Seniman Komedi Tradisional Pengda Paski Terpilih.

Disindir Keras Andhika Pratama, Ini Tanggapan Kiky Saputri

Menurut Jarwo Kwat, Ketua Umum PaSKI, "Sudah sepantasnya PaSKI selaku organisasi yang mewadahi seluruh komedian Indonesia menggelar ajang penghargaan Anugerah Komedi Indonesia yang menjadi bentuk apresiasi kepada para komedian Tanah Air yang telah menghibur masyarakat Indonesia dengan guyonan-guyonan berkualitas tentunya."

Jarwo Kwat dan Komeng

Photo :
  • ist

Anugerah Komedi Indonesia (Anukom) 2024 akan diselenggarakan pada Kamis, 26 September 2024, pukul 21.30 WIB di studio RCTI+, Jakarta. Malam puncak Anukom ke-4 tahun 2024 ini dijanjikan akan digelar dengan meriah dan penuh hiburan, menghadirkan berbagai bentuk komedi yang akan memanjakan penonton.

Acara ini juga akan menjadi ajang pertemuan para komedian lintas generasi dari berbagai genre komedi. Beberapa nama besar yang akan turut hadir di antaranya adalah Ate, Abdel Achrian, Dicky Difie, Kimau, Boiyen, Inyonk, Ummi Quary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Deddy Mizwar, Pelukis Daun, Parto Patrio, Sule, Azis Gagap, Jarwo Kwat, Komeng, Adul, Cak Lontong, Cak Akbar, Denny Chandra, Indro Warkop, dan Homeband Tabuhan Nusantara Orkestra. Acara ini akan dipandu oleh duo pembawa acara ternama, Rina Nose dan Praz Teguh.

Dini Putri, selaku Programming & Acquisition Director RCTI, turut menyampaikan harapannya, "Kami selalu berusaha hadir dan turut serta dalam ajang-ajang penghargaan sebagai bentuk apresiasi, terutama bagi pelaku hiburan Tanah Air, seperti halnya Anugerah Komedi Indonesia. Semoga Anugerah Komedi Indonesia tahun ini berlangsung sukses."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya