Ruben Onsu dan Sarwendah Cerai, Betrand Peto Bakal Tinggal dengan Siapa?

Potret Hari Wisuda Betrand Peto
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram

Jakarta, VIVA – Proses perceraian Ruben Onsu dengan Sarwendah hingga kini masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Diketahui, Ruben menggugat cerai Sarwendah pada bulan Juni, di usia pernikahan kurang lebih 11 tahun.

Sarwendah Ngotot Ingin Tinggalkan Ruben Onsu, 3 Kali Absen di Sidang Perceraian

Di tengah proses perceraian Ruben dan Sarwendah, banyak netizen yang bertanya-tanya perihal nasib Betrand Petro, putra angkat dari Ruben dan Sarwendah. 

Pada saat ditemui, kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu, mengungkap bahwa saat ini Betrand sudah dewasa, maka ia punya hak untuk menentukan sikap. Ke depannya, mau ikut dengan Ruben ataupun Sarwendah, itu semua diserahkan kepada Betrand sendiri.

Ruben Onsu Tak Kasih Ampun pada Netizen yang Sebut Anaknya Calon Wanita Penghibur

"Untuk Onyo (Betrand) itu kan sudah dewasa, sudah punya hak untuk menentukan sikapnya sendiri. Dia mau ikut siapa pun, baik Wenda atau Ruben, atau dia mau balik ke rumahnya itu memang punya hak sendiri karena sudah dewasa," kata Chris di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kemudian, Chris juga mengungkap bahwa hingga saat ini Sarwendah dengan Ruben masih tetap kompak dan berhubungan baik khususnya dalam hal mengurus buah hati. 

Pengacara Sebut Ruben Onsu Rutin Antar Jemput Anak-anak ke Sekolah dari Rumah Sarwendah

"Makanya kalau ditanyakan soal pengasuhannya, saya pikir tak ada yang berubah. Karena kami sudah lihat bahwa mereka terus kompak. Di medsos juga kompak untuk terus mendidik anak dan merawatnya," kata Chris.

Untuk diketahui, selama proses persidangan berjalan, Sarwendah tidak pernah sekali pun hadir. Chris mengungkap alasan kenapa kliennya itu tidak pernah hadir secara langsung. 

"Ketidakhadiran kami sebagai tergugat, kami melihat gugatan dari RO benar adanya, tidak ada yang kami bantah. Karena tak ada bantahan, kami tidak perlu hadir, supaya tidak lama atau mempercepat proses persidangan, jadi kami tidak mau membuang waktu. Proses perdamaian hanya saja tidak ada kemungkinan buat damai, 100 persen akan pisah," kata Chris.

Ruben Onsu dan Sarwendah

Bantah Isu Orang Ketiga, Kuasa Hukum Sarwendah Ungkap Alasan Sebenarnya di Balik Perceraian

Menanggapi tudingan miring tersebut, kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu, dengan tegas membantah adanya tindakan perselingkuhan yang dilakukan oleh kliennya. 

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024