Sonny Septian Ungkap Momen Menegangkan Sebelum Stroke Mengancam

Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian
Sumber :
  • IG @fairuzarafiq

Jakarta, VIVA  – Aktor Sonny Septian kini tengah fokus pada pemulihan kesehatannya setelah menjalani perawatan intensif akibat penyumbatan pembuluh darah di otak. Setelah 24 hari di rumah sakit, Sonny akhirnya diperbolehkan pulang dan kini menjalani masa istirahat total selama tiga hingga empat bulan.

Curhat Sonny Septian Rayakan Ulang Tahun saat Sakit: Tahun Ini Berbeda

Baru-baru ini, Sonny Septian beserta sang istri, Fairuz A Rafiq, menghadiri salah satu acara televisi yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim. Keduanya menceritakan awal mula penyakit tersebut mulai tumbuh dalam diri Sonny Septian.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube
Penyebab Fairuz A Rafiq Tolak Permintaan Sonny Septian Pergi ke Bali Usai Keluar RS

“Sebelum masuk rumah sakit, pas aku habis selesai syuting dan langsung nyetir mobil, disitu kondisi aku baik banget, nggak sakit dan nggak ngantuk. Pas di mau tap kartu di tol, tiba-tiba aku langsung hampir nggak sadarin diri,” jelas Sonny Septian.

Sonny langsung kebingungan saat itu dan bertanya-tanya apa yang tengah terjadi pada tubuhnya. Pasalnya, saat itu ia dalam kondisi yang stabil.

Tangisan King Faaz Ungkap Cinta pada Sonny Septian: Aku dan Mami Gak Ada Artinya Tanpa Daddy!

“Kayak orang microsleep tapi aku sebenernya saat itu lagi nggak ngantuk sama sekali. Pas kejadian itu aku langsung berhenti dan diem dulu beberapa menit,” ujarnya.

Sebagai istri,  rupanya Fairuz tidak mengetahui kondisi yang sedang menimpa sang suami. Sonny pun tidak menceritakan apapun terkait kondisinya yang melemah. 

“Aku taunya pas di rumah sakit, pas dibilang dokter kalo dia (Sonny Septian) punya stroke ringan aku langsung marah,” ujar Fairuz.

Merasakan ketakutan yang tinggi terhadap penyakit yang tidak diinginkan, hal itu menjadi alasan mengapa ayah sambung King Faaz ini merahasiakan penyakitnya pada Fairuz.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

Photo :
  • Tangkapan Layar

“Aku takut, soalnya takut ada penyakit yang gimana-gimana,” tuturnya.

Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian

Photo :
  • IG @fairuzarafiq

Tak hanya merahasiakan pada istrinya saja, rupanya Sonny Septian juga tidak menceritakan perihal penyakitnya pada King Faaz. Tindakannya ini tentunya tidak mendapatkan reaksi yang baik dari King Faaz sehingga putranya itu langsung merasa kecewa dan kesal.

Fairuz A Rafiq mengungkapkan alasannya merahasiakan kondisi kesehatan suaminya, Sonny Septian. 

"Mommy enggak mau abang kepikiran, jadi keganggu sekolah abang," tulis Fairuz di Instagram Story-nya. Fairuz ingin agar King Faaz bisa fokus pada kegiatan sekolahnya tanpa harus memikirkan kondisi ayahnya.

Fairuz menjelaskan bahwa ia baru memberitahu King Faaz tentang kondisi Sonny setelah anaknya itu datang menjenguk di rumah sakit.

Meskipun sempat membuat King Faaz ngambek, Fairuz tetap merasa keputusan yang diambilnya sudah tepat. Ia ingin melindungi perasaan anaknya dari kesedihan yang lebih dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya