Berhasil Move On dari Reza Arap, Begini Tips Wendy Walters Keluar dari Hubungan Toxic

Wendy Walters
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Wendy Walters berbagi pengalamannya soal hubungan toxic dengan mantan pasangan. Seperti diketahui, Wendy Walters sempat menikah dengan Reza Arap pada 21 Februari 2021 di Bali. Pernikahan yang baru seumur jagung itu justru berakhir pada perpisahan karena Wendy Walters mengajukan gugatan cerai pada 27 Oktober 2022. Penyebab perceraian itu diduga karena perselingkuhan yang dilakukan oleh Reza Arap.

Wendy Walters Tegaskan Oplas Hidung Bukan Karena Sinus, Netizen: Susah Amat Bilang Biar Cantik

Akhirnya sebagai pihak yang tersakiti, Wendy Walters juga perlu waktu untuk sembuh dengan cara fokus pada hobinya naik gunung. Sebagai orang yang punya pengalaman berada dalam hubungan toxic, Wendy Walters memberikan nasihat untuk orang-orang yang mungkin sedang dalam posisi yang sama.

Menurutnya, memang tidak ada yang bisa menyadarkan seseorang dari hubungan toxic selain dirinya sendiri.

Wendy Walters Ungkap Kriteria Calon Suami Ideal: Harus Bisa 

"Saat kita ada di hubungan yang toxic tuh nggak akan ada yang bisa sadarin kecuali diri kita sendiri dan itunya kapan, cuma diri kita yang tahu," kata Wendy Walters, mengutip video YouTube Denny Sumargo, Selasa 27 Agustus 2024.

Bukan Buat Lupain Reza Arap, Ternyata Ini Tujuan Wendy Walters Suka Naik Gunung

Berdasarkan pengalaman Wendy Walters, dia tidak bisa menyadari ada kesalahan dalam hubungan sebelum melihat dan mendengar sendiri. Termasuk soal perselingkuhan, Wendy Walters akhirnya baru menyadari kesalahan mantan pasangan ketika ia mendapatkan pengakuan secara langsung.

Sementara itu, masukan dan nasihat dari orang lain juga tidak akan mempan karena diselimuti oleh rasa cinta yang sangat mendalam. Maka dari itu, orang yang dalam hubungan toxic hanya menunggu waktu sampai bisa sadar dengan sendirinya.

"Kayak buta, sampai kamu melihat pakai mata kepala kamu sendiri, sampai kamu ngelihat, dengar sendiri pengakuannya semuanya. Ya itu balik lagi, kamu tanya ke diri kamu sendiri," kata Wendy Walters.

Salah satu cara paling ampuh untuk keluar dari hubungan toxic menurut Wendy Walters adalah belajar lebih mencintai diri sendiri dan mengutamakan kepentingan diri sendi dahulu dibandingkan orang lain termasuk pasangan. Dengan begitu, ketika ada orang yang menyakiti hati kita jadi lebih mudah pergi karena memilih untuk menyelamatkan diri sendiri.

"Kunci paling benarnya adalah, belajar mencintai diri kamu sendiri. Karena sekarang aku merasa sangat mencintai diri aku sendiri. Makanya aku jadi kayak bisa lebih tenang dan kayak nggak terlalu mikirin apa yang ada di luar sana," ujar Wendy Walters.

"Gimana kita bisa mencintai orang segitunya tapi kenapa kamu nggak bisa memberikan cinta itu, yang kamu kasih ke orang, ke diri kamu sendiri," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya