Praz Teguh Tolak Bayaran Mahal Tawaran Podcast dari Deddy Corbuzier, Kenapa?

Praz Teguh.
Sumber :
  • Instagram @praz_teguh

Jakarta, VIVA – Praz Teguh baru saja mengumumkan pamit dari Podcast Warung Kopi (PWK) yang sudah membesarkan namanya. Sebagai komika yang merintis karier di dunia hiburan, tak dipungkiri podcast YouTube itu membuatnya jadi lebih populer karena pembawaannya yang santai namun tajam ketika mewawancarai narasumber.

Cara Noice Perluas Pasar Podcast

Padahal, Praz Teguh merupakan talent yang sangat berbakat di dunia podcast hingga dilirik oleh Deddy Corbuzier untuk menjadi pengisi acara di kanal YouTube-nya. Praz Teguh menceritakan awal mula dirinya digaet oleh Deddy Corbuzier untuk mengisi acara reguler di kanal pribadinya. Tanpa bertele-tele, Deddy Corbuzier langsung meminta Praz Teguh untuk bekerja sama dengannya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Di awal perjanjian dengan Deddy Corbuzier, ternyata Praz Teguh sempat menolak bayaran yang ditawarkan karena jumlah yang terlalu besar. Menurutnya, semakin banyak uang yang diberikan maka beban kerjanya pun akan semakin berat juga. Oleh karena itu, Praz Teguh memilih untuk menaksir harga yang wajar saja. Sayangnya, sang komika enggan menyebutkan berapa besaran uang yang ditawarkan oleh Deddy Corbuzier.

Langkah Podcast Ancur Membuka Pintu untuk Podcaster Baru

"Dia menawarkan terlalu besar menurut gue di awal itu. Tidak (diambil) karena bebannya semakin besar. Jujur gue main di tempat Om Ded step by step, harganya per episode," kata Praz Teguh, mengutip YouTube Kasisolusi, Senin 26 Agustus 2024.

Deddy Corbuzier.

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier
Cari Pasangan Karena Pengin Punya Anak Lagi, Kalina Ocktaranny Mau Buktikan Bukan Ibu yang Buruk

Deddy Corbuzier sudah melihat kemampuan Praz teguh dalam membawakan acara podcast lewat tayangan PWK yang sudah ia isi bertahun-tahun. Dari sana lah, Deddy Corbuzier melihat ada peluang emas dari dalam diri Praz Teguh yang bisa diasah dan dikembangkan untuk kanal YouTube-nya.

Meski sempat ragu, Praz Teguh juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan langka itu. Ia lantas memberanikan diri untuk menerima tawaran dari Deddy Corbuzier.

"Waduh gue harus nanya ke bini gue dulu, ke keluarga, dan ke tim. Gue langsung mikir kesempatan nggak akan datang 2 kali gue harus coba," kata Praz Teguh.

Setelah bergabung dengan Deddy Corbuzier, Praz Teguh merasa harus berjuang sendiri demi menghasilkan uang lebih banyak dari konten yang ia buat. Sebab, perjanjian kerja dengan Deddy Corbuzier dihitung per episode yang bisa tayang, baru ia akan mendapatkan bayaran. Praz Teguh pun harus selalu memutar otak untuk membahas hal menarik dengan narasumbernya agar konten yang sudah dibuat bisa diterima.

"Menurut gue banyak kadang orang kerja sama bisnis berpikirnya adalah, kadang banyak orang talent yang pengen dimanja, kita masuk, mana nih sponsor. Setelah gue bekerja sama dengan Om Ded yang harus bekerja keras harus gue, mungkin dia bisa carikan peluang yang lebih besar di jalan yang lebih besar. Cuma kalau tidak terlihat apa yang mau dikasih?" jelas Praz Teguh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya