Masa Lalu Gelap Marshel Widianto: Dari Kurir Narkoba hingga Ojek PSK

Heboh baliho Marshel Widianto untuk Tangsel dengan logo Partai Gerindra
Sumber :
  • Instagram

Tangerang, VIVA – Marshel Widianto, seorang komedian yang belakangan ini mencuat namanya di dunia politik. Hal ini karena ia telah diusung oleh DPP Partai Gerindra sebagai calon Wakil Walikota Tangerangan Selatan, berpasangan dengan Ahmad Riza Patria.

KIM Plus Konsolidasi Menangkan Mantan Sekda Tangerang di Pilkada 2024

Marshel dikabarkan memiliki latar belakang yang kontroversial. Masa lalunya yang pernah menjadi kurir narkoba dan ojek pekerja seks komersial (PSK) kini diungkit dan menjadi perbincangan publik.

Kasus ini mencuat setelah sejumlah netizen membongkar rekam jejak Marshel yang sebelumnya jarang diketahui publik. Dua tahun lalu, di berbagai podcast Marshel mengungkapkan bahwa ia pernah terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Raffi Ahmad dan Marshel Widianto Masuk Tim Pemenangan di Pilgub Sumut? Ini Kata Bobby Nasution

Marshel Widianto

Photo :
  • Instagram @marshel_widianto

Meski Marshel telah lama meninggalkan dunia gelap tersebut, namun isu ini dinilai bisa mengganggu pencalonannya di Pilkada Tangerang Selatan mendatang.

6 Daerah di Sumatera Utara Berpotensi Lawan Kotak Kosong, Perpanjangan Pendaftaran Belum Ada Peminat

“Gua berasal dari yang lu tau, gua orang miskin. Sempet gua jadi angelo, antar jemput PSK,” kata Marshel dalam podcast PWK yang diunggah oleh Youtube HAS Creative pada Selasa, 19 April 2022.

Selain menjadi ojek PSK, Marshel juga mengaku pernah menjadi kurir narkoba. Bahkan salah satu konsumennya merupakan selebriti yaitu Andika Kangen Band.

"Ini cerita sungguhan. Jadi, dulu gua kurir. Gua tau gua nganterin untuk siapa. Lu dulu ngambil di Rawamangun, kan? Lu kan sempet satu villa sama temen gua, iya kan?" kata Marshel Widianto kepada Andika dilansir dari YouTube MS Glow For Men Official pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Pada saat mengantarkan narkoba ke Andika, Marshel mengaku mendapatkan tip dari Andika.

"Dia orang baik. Gua dilebihin sumpah," sambungnya.

Sebagian masyarakat menyatakan simpati, melihat masa lalunya sebagai sebuah perjuangan hidup yang berat.

"Lelaki sejati mah berani mengaku masa lalunya," tulis seorang netizen di aplikasi X.

Namun, tak sedikit pula yang meragukan integritasnya sebagai calon pemimpin, terutama dengan latar belakang yang dianggap tidak layak untuk seorang pejabat publik.

“Orang kayak gini mau jadi pemimpin Tangsel? Inalillahi,” tulis netizen lain.

Pilkada Tangerang Selatan kali ini diperkirakan akan menjadi pertarungan yang sengit, terutama dengan munculnya isu-isu kontroversial seperti yang menimpa Marshel Widianto. 

Bagaimana masyarakat merespon masa lalu sang calon wakil walikota ini, serta apakah Marshel dapat meyakinkan publik akan niat baiknya, menjadi sorotan utama dalam perjalanan menuju pemilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya