Suga BTS Tulis Permintaan Maaf Atas Kasus Berkendara Sambil Mabuk

Suga BTS
Sumber :
  • Instagram @agustd

Korea Selatan, VIVA – Suga BTS baru-baru ini menulis surat permintaan maaf terkait insiden mengemudi skuter listrik sambil mabuk yang melibatkan dirinya. Dalam sebuah unggahan di platform Weverse, Suga menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar dan semua orang yang merasa kecewa dengan tindakannya.

Suga BTS Didenda Rp172 Juta Akibat Berkendara Sambil Mabuk

Sang idol memulai dengan mengakui kesalahannya dan menyatakan penyesalannya karena telah mengecewakan banyak pihak yang telah mencintai dan mendukungnya.

Suga BTS merasa bahwa tindakannya tidak mencerminkan tanggung jawab yang seharusnya ia emban sebagai seseorang yang dicintai oleh banyak orang. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Dateng ke Gathering ARMY di Jakarta, Jung Woo Seok Puji Kebaikan Fans Indonesia

Suga BTS.

Photo :
  • Soompi

“Saya dengan sangat malu ingin meminta maaf sekali lagi. Saya dengan tulus meminta maaf atas kekecewaan yang ditimbulkan oleh perilaku saya kepada para penggemar dan mereka yang telah menunjukkan cinta kepada saya. Saya telah membuat kesalahan besar dan melupakan tanggung jawab saya untuk membalas cinta yang telah saya terima dengan tindakan yang pantas,” tulis Suga BTS yang dikutip dari Koreaboo pada Senin, 26 Agustus 2024.

Ikut Gathering Bareng ARMY, Dokter Reisa Broto Asmoro Rayakan Ultah Jungkook BTS

Kejadian tersebut terjadi pada 6 Agustus, ketika Suga mengendarai skuter listrik di trotoar setelah mengonsumsi minuman beralkohol.

Dia menyadari bahwa tindakan tersebut adalah kesalahan besar dan menyampaikan permintaan maaf atas kebingungan yang muncul setelah permintaan maaf pertamanya yang diunggah dengan terburu-buru pada 7 Agustus.

Suga juga mengakui bahwa seharusnya ia lebih berhati-hati dan mempertimbangkan tindakannya dengan lebih baik.

Suga BTS.

Photo :
  • Bighit Music

“Pada 6 Agustus, saya melakukan kesalahan dengan mengendarai skuter listrik di trotoar setelah minum. Selain itu, saya juga meminta maaf atas kebingungan yang saya sebabkan setelah permintaan maaf pertama saya yang buru-buru saya unggah pada 7 Agustus. Saya seharusnya memikirkan lebih dalam tentang tindakan saya dan lebih berhati-hati, tetapi saya tidak melakukannya,” tambahnya. 

Dalam suratnya, Suga menegaskan bahwa semua kesalahan ini adalah tanggung jawabnya sepenuhnya. Ia merasa sangat bersalah karena ketidakbijaksanaannya telah memberikan beban emosional kepada orang-orang yang peduli padanya.

Suga juga berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dan akan menjalani hidup dengan penuh penyesalan atas tindakannya.

“Semuanya adalah kesalahan saya. Ketidakbijaksanaan saya telah memberikan waktu yang sulit bagi semua orang yang peduli pada saya. Saya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi dan akan menjalani hidup sambil menyesali kesalahan saya,” lanjutnya.

Selain itu, Suga juga mengungkapkan rasa sakit dan penyesalannya karena telah merusak kenangan indah yang telah ia bangun bersama anggota BTS dan para penggemar.

Ia merasa sangat bersalah karena telah mencemarkan nama baik BTS dan menyakiti para anggota yang selalu mendukungnya. Suga mengaku sulit untuk mengungkapkan sepenuhnya betapa besar penyesalan yang dirasakannya.

“Karena insiden ini, saya telah merusak kenangan berharga yang telah saya buat dengan anggota BTS dan para penggemar, serta melukai nama BTS. Saya merasa sangat bersalah dan sangat sakit karena telah menyakiti anggota BTS dan tim, sampai-sampai saya tidak bisa mengungkapkannya sepenuhnya. Saya juga meminta maaf kepada anggota yang selalu mempercayai saya, karena mereka mengalami masa sulit karena saya. Dan saya tahu betapa kecewanya para penggemar yang telah mendukung saya,” ujar Suga. 

Terakhir, Suga menyampaikan permintaan maaf yang mendalam kepada para penggemar yang telah memberinya banyak cinta. Ia menyadari bahwa luka dan kekecewaan yang dirasakan para penggemarnya tidak mudah untuk diperbaiki hanya dengan kata-kata.

Oleh karena itu, Suga berjanji untuk terus merenungkan kesalahannya setiap hari dan akan menerima segala hukuman serta kritik yang mungkin diterimanya di masa depan.

“Saya sangat menyesal kepada para penggemar yang selalu memberikan saya begitu banyak cinta… Saya tahu bahwa akan sulit untuk menyembuhkan luka dan memperbaiki kekecewaan yang dirasakan penggemar saya dengan kata-kata saya, jadi saya menyesali tindakan saya dan akan merenungkannya dengan hati yang berat setiap hari. Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf kepada penggemar yang terluka oleh tindakan saya.”

“Saya akan dengan senang hati menerima hukuman apa pun yang mungkin dijatuhkan kepada saya di masa depan serta kritik dan teguran apa pun. Terakhir, sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan masalah publik dan mengecewakan banyak orang,” tutup Suga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya