Raffi Ahmad Ramai-ramai Dirujak Netizen: Unfollow! Sudah Nggak Respect Lagi

Raffi Ahmad bersama Prabowo.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Di tengah situasi politik Indonesia yang sedang panas terkait Revisi UU Pilkada, muncul aksi boikot unfollow artis papan atas Raffi Ahmad.

Nunung Buka Usaha Makanan, Raffi Ahmad Beri Bantuan Tempat untuk Dijadikan Restoran

Kejadian ini bermula dari keputusan MK terkait UU Pilkada yang mengubah ambang batas pencalonan (threshold) dan batas usia dalam Pilkada 2024, pada 20 Agustus 2024.

Sehari setelah keputusan MK, Badan Legislasi DPR mengadakan rapat dan melakukan revisi UU Pilkada, Pengesahan Revisi UU Pilkada itu dinilai sarat akan kepentingan segelintir orang, Mahasiswa dan aktivis pun menolak dan melakukan aksi Demonstrasi di berbagai daerah di Indonesia.

Influencer Sophie Tobelly Inspirasi Generasi Muda dengan Tentang Etika Digital

Masyarakat pun mengawal keputusan MK agar DPR tidak mengesahkan Revisi UU Pilkada yang dinilai banyak banyak pihak sebagai hanya kepentingan segelintir golongan tertentu, bukan kepentingan rakyat.

Raffi Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717
Kronologi Siswi SMK Digilir 10 Orang, Raffi Ahmad-Marshel Masuk Tim Pemenangan Bobby

Alhasil elemen masyarakat mulai dari Mahasiswa, tokoh politik, Jurnalis menggemakan 'Peringatan Darurat' logo Garuda yang berlatar biru hingga menjadi trending di berbagai platform media sosial.

Warganet, hingga beberapa aktris seperti Pandji Pragiwaksono dan jurnalis Najwa Shihab ikut meramaikan "Peringatan Darurat" dengan logo Garuda berlatar warna biru ini.

Akan tetapi aktris sekaligus influencer yang memiliki pengaruh besar ini dinilai masyarakat malah bertindak apatis dan tidak berempati atas kondisi politik saat ini yang sedang mengalami indeks penurunan demokrasi.

Alhasil Raffi Ahmad yang memiliki jumlah pengikut Instagram hingga 76 juta itu 'dirujak netizen' mereka ramai-ramai menyerukan boikot untuk unfollow Raffi Ahmad.

Diketahui Raffi Ahmad adalah salah satu aktris yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024, dalam salah satu postingan Raffi Ahmad di Instagram bersama Prabowo, ia dibanjiri komentar dari netizen.

"Nggak respect lagi sama lu (Raffi Ahmad), gue unfoll karena lu gak dukung rakyat, Demokrasi lagi hancur rakyat," tulis komentar dari akun @aisyahpinemalika.

"Raffi Ahmad parah banget, sumpah gak respect banger sama Raffi Ahmad," tambah komentar dari akun @taurusmom03_.

"Sebagai rasa prihatin saya. Saat ini semua medsos beliau akan saya blokir," tulis komentar @nyai_iteng94.

Beberapa netizen pun juga membanding-bandingkan Raffi Ahmad dengan aktris Reza Rahadian yang berani speak up dan ikut demo dengan melakukan orasi penolakan pengesahan Revisi UU Pilkada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya