Machica Mochtar Ungkap Kronologi Anaknya Hilang Kabar Usai Ikut Demo

Machica Mochtar dan Putranya Iqbal Ramadhan.
Sumber :
  • Instagram @machicamochtar70.

Jakarta, VIVA – Penyanyi senior Machica Mochtar blak-blakan mengungkap kronologi putranya, Iqbal Ramadhan yang hilang kontak setelah mengikuti demo penolakan revisi Undang-Undang Pilkada di depan area Gedung DPR/MPR RI, Jakarta pada Kamis 22 Agustus 2024.

Ratusan Orang Beri Penghormatan Terakhir untuk Aktivis Eygi yang Tewas di Tepi Barat

Pada saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Machica Mochtar menyebut anaknya diduga ditangkap.

Dan ketika mendengar kabar itu, Machica Mochtar sebagai ibu mengaku perasaannya jadi tidak karuan dan lemas. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Menlu AS Berang Israel Bunuh Aktivis Amerika saat Demo di Tepi Barat

"Sebenrenya ini buat saya sangat memprihatinkan karena saya sebagai seorang ibu, dan Iqbal anak saya satu-satunya laki-laki, kemudian saya dengar dia ditahan badan saya lemas rasanya gak karuan," kata Machica Mochtar, Jumat, 23 Agustus 2024.

Machica Mochtar

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Erdogan Kecam Pembunuhan Keji Aktivis Turki-Amerika oleh Pasukan Israel

Machica mengungkap, anaknya itu terlihat sibuk di rumah pada Kamis pagi, sebelum pergi demo.

Sebelum berangkat, Iqbal juga sempat mengingatkan sang ibunda agar jangan pergi kemana-mana mengingat akan ada demo besar-besaran.

"Pagi-pagi saya lihat dia sibuk, dia bilang 'pokoknya hari ini bunda jangan keluar, ada demo besar-besaran'. Ya sudah saya ikut saya bilang gitu 'saya mau ikut', 'jangan enggak bisa bunda, bunda enggak boleh ikut, di rumah aja'," kata Machica Mochtar.

Machica Mochtar sempat menghubungi Iqbal di siang hari namun tidak diangkat. Saat itu, ia tidak berpikir macam-macam.

Machica Mochtar dan Iqbal

Photo :
  • vivanews/ Shally

"Saya memang siang telepon, tapi telepon Iqbal tidak diangkat, saya tidak mikir bahwa anak saya akan ditangkap. Terus ketika sore dikabarkan Iqbal nya ketangkap itu baru sadar, oh iya ya anak saya ikut demo," katanya.

Lebih lanjut, Machica mengungkap jika anaknya itu memang sudah aktif jadi aktivis sejak duduk di bangku kuliah. Kini, Iqbal merupakan Asisten Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. 

"Iqbal itu aktivis dari sejak dia mulai kuliah. Dia ambil S1 di Al Azhar dijadikan ketua BEM, dia setiap ada demo terdepan. Tapi ya saya enggak bisa ngelarang anak saya dia orangnya memang benar-benar aktivis. Dan sekarang Iabal di LBH, dia kan udah selesai S2 jadi pengacara terus dia pengin di LBH," kata Machica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya