Gak Ikut Demo, Kiky Saputri Ngaku Sudah Hubungi Para Petinggi Soal RUU Pilkada

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputri

Jakarta, VIVA – Kiky Saputri diprotes oleh para netizen lantaran tidak turun ke jalan untuk menolak pengesahan RUU Pilkada oleh DPR RI yang sebelumnya diagendakan pada 22 Agustus 2024.

Heboh Irish Bella Jalan Bareng Cowok Baru, Sudah Move On?

Sementara banyak komika lainnya yang menyuarakan dengan lantang protesnya, Kiky Saputri bermain halus dengan cara menghubungi 'orang dalam' yang ia kenal dan diyakini bisa membantu membatalkan pengesahan tersebut.

Seorang netizen menuding istri Muhammad Khairi itu tidak mempedulikan kondisi negara yang sedang genting karena sentimen politik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lagi, Video Lempar Gombalan Andre Taulany-Amanda Rigby Disorot Netizen

Pasalnya, meskipun punya pengaruh besar tetapi Kiky Saputri seolah diam saja tidak mau menunjukkan protesnya.

Kiky Saputri

Photo :
  • IG @kikysaputrii
Tampilkan Peringatan Darurat di Panggung, Nadin Amizah Diwanti-wanti Netizen

Kiky Saputri berdalih bahwa tidak semua hal harus ia bagikan ke media sosial. Termasuk usahanya menghubungi orang-orang penting agar pengesahan RUU Pilkada dibatalkan.

"Tapi lu tahu nggak bang dari semalam gue udah komunikasi dan menyampaikan kritik serta pandangan gue ke siapa aja? Lu pasti nggak tahu kan," tulis Kiky Saputri, mengutip Instagram stories pribadinya, Jumat 23 Agustus 2024.

Menurut Kiky Saputri, setiap orang punya cara tersendiri untuk meluapkan amarahnya kepada pemerintah di waktu yang kritis ini. Ada saja artis yang memilih ikut berdemo di depan gedung DPR RI, namun ada juga yang fokus menggunakan kekuatan media sosial.

Kiky Saputri.

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

Sedangkan, Kiky Saputri mengaku punya cara tersendiri yaitu berkomunikasi langsung dengan para petinggi negeri untuk menyampaikan aspirasinya dan membahas RUU Pilkada yang tengah dipermasalahkan rakyat.

"Semua punya caranya masing-masing Ada yang fokus bersuara di sosmed. Ada yang siap turun ke jalan. Tapi, ada juga yang kayak gue milih buat komunikasi secara langsung ke pihak-pihak terkait supaya bisa segera ambil tindakan dari kekacauan yang dibuat Baleg," jelas Kiky Saputri.

Namun, ucapan Kiky Saputri tersebut dinilai tidak bisa dipercaya lantaran ia tidak membagikan bukti aksinya kepada publik. Kiky Saputri lantas menegaskan tidak seharusnya netizen menghujat dirinya hanya karena tidak update masalah politik ini di akun pribadinya.

"Terus cuma gara-gara gue belum update di X, kalian pada ngamuk ngelampiasinnya ke gue," tegasnya.

Sebelumnya, Kiky Saputri juga dihujat lantaran tidak ikut menyuarakan protes pada para petinggi lewat unggahan 'Peringatan Darurat' di media sosial.

Kiky Saputri hanya membagikan kabar soal batalnya pengesahan RUU Pilkada dalam Rapat Paripurna DPR RI yang seharusnya digelar kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya