Netizen Ramai Serukan Boikot dan Unfollow Raffi Ahmad, Kenapa?

Raffi Ahmad
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

Jakarta, VIVA – Masyarakat Indonesia masih fokus pada masalah rencana pengesahan RUU Pilkada yang dijadwallkan pada 22 Agustus 2024 kemarin. Aksi demo pun tak terhindarkan karena banyak orang yang protes kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Bahkan sejumlah publik figur ikut turun ke jalan seperti Reza Rahadian dan sejumlah komika termasuk Arie Untung hingga Bintang Emon.

Serikat Pekerja di Industri Rokok Sebut Siap Demo Tolak Wacana Kemasan Polos

Namun, salah satu artis yang diyakini punya pengaruh besar di negeri ini yaitu Raffi Ahmad malah tidak menunjukkan sikap yang sama seperti kebanyakan selebriti lainnya. Sementara banyak orang yang mengunggah 'Peringatan Darurat' berwarna biru dengan gambar burung Garuda, Raffi Ahmad hanya membagikan kabar soal dibatalkannya pengesahan revisi UU Pilkada. Scroll untuk info selengkapnya!

"Pengesahan revisi U Pilkada yang direncanakan hari ini tanggal 22 Agustus batal dilaksanakan. Oleh karenanya pada saat pendaftaran Pilkada pada tanggal 27 Agustus nanti yang akan berlaku adalah keputusan JR MK yang mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Partai Gelora," bunyi cuitan yang dibagikan Raffi Ahmad di Instagram, dikutip Jumat 23 Agustus 2024.

Komisi III DPR Ingatkan KPK Harus Tunduk pada Aturan Hukum

Demo Darurat Indonesia di Depan DPR RI

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Kabar tersebut dibagikan menyusul pembatalan Rapat Paripurna DPR yang awalnya hendak mengesahkan UU Pilkada pada pukul 10.00 WIB kemarin.

Nunung Buka Usaha Makanan, Raffi Ahmad Beri Bantuan Tempat untuk Dijadikan Restoran

Untuk unggahan tersebut, Raffi Ahmad tidak menuliskan keterangan panjang lebar. Ia hanya memberikan emotikon bendera merah putih dan hati berwarna merah yang mengisyaratkan kecintaannya kepada negara ini.

Sayangnya dengan sikap Raffi Ahmad yang tidak mau ikut menyuarakan protes terhadap rencana DPR RI itu, banyak netizen yang menghujatnya. Padahal, ia dinilai akan memberikan pengaruh yang besar apabila mau memberikan dukungan supaya revisi UU Pilkada tidak disahkan.

Netizen juga heboh meng-unfollow akun Raffi Ahmad karena merasa kecewa pada suami Nagita Slavina tersebut. Raffi Ahmad dituding berpihak pada kubu tertentu dalam masalah ini sehingga tidak berani mewakili banyak orang.

"Infulencer terbesar di Indonesia tapi sayang dimiliki rezim," komentar netizen.

"Apa sih Raffi? Kalau nggak bisa turun ke jalan kayak artis lain minimal kayak mbak Nana. Kalau nggak bisa juga, mending diam," kata yang lain.

"Boikot aja semua yang berhubungan sama mereka biar tahu rasa," kata netizen.

"Shame on you Raffi, ayo unfollow aja rame-rame serenta se Indonesia," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya