TikTokers Geram Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Malah Foya-Foya di AS: Gak Ada Rasa Pedulinya

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • Instargram/@erinagudono

Jakarta, VIVA – Seluruh lapisan masyarakat Indonesia bersatu memperjuangkan napas demokrasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas pembatalan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ikhwal Undang-Undang Pilkada.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

DPR secara sat-set melakukan rapat yang salah satu poinnya menganulir terkait syarat ambang batas pencalonan hingga syarat usia calon kepala daerah. Hal itu dinilai guna memuluskan langkah Kaesang Pangarep maju di bursa Pilgub 2024.

Kebijakan memicu amarah dari publik karena putusan MK harusnya bersifat final. Baleg dianggap abai dan langgar konstitusi demi kepentingan elit politik dan penguasa. 

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

Mirisnya ketika masyarakat berupaya keras dengan melakukan demo untuk menegakkan demokrasi, putra bungsu dan menantu Jokowi justru asyik foya-foya di Amerika.

Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep

Photo :
  • Instagram @erinagudono
Petinggi PSI Tegaskan Tidak Ada Rencana Kaesang Mundur sebagai Ketua Umum

TikTokers Mita Boenjamin pemilik akun @mitastictok membagikan momen sikap hedon Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. Ia membahas unggahan Instagram Story Erina Gudono yang sedang makan roti seharga Rp400 ribu. 

Kaesang dan istrinya pergi ke negeri Paman Sam itu menggunakan pesawat tak biasa. Erina Gudono membagikan potret jendela pesawat yang berbentuk bulat. Di mana pada pesawat komersial biasanya bentuk jendela agak memanjang. 

"Setelah di investigasi ternyata ini adalah pesawat gulfstream, this appears to be private jet (jendela ini menunjukkan sebuah pesawat private). Do you imagine, naik pesawat ke Amerika Serikat," ucap Mita.. 

Bukan itu saja, Kaesang dan Erina Gudono juga membeli kereta dorong bayi (baby stroller) dengan harga fantastis, yakni Rp30 juta. 

Ia menuturkan apa yang dilakukan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono seakan tidak mencerminkan kepedulian terhadap rakyat indonesia yang sedang ketar-ketir soal putusan MK. Tak tanggung, artis hingga komika ikut turun ke jalan untuk mengagungkan aspirasi.

"Jadi selain jalan-jalan di Amerika yang possibly (kemungkinan) naik private jet, makan roti mahal, belanja stroller Rp30 juta, It looks you don't care (itu seperti kalian tidak peduli)," imbuh Mita.

Dugaan Mita terkait Kaesang dan Erina Gudono naik pesawat jet pribadi semakin kuat berkat kiriman foto dari pengikut yang mengambil gambar dari Instagram pribadi Erina Gudono. Foto tersebut memperlihatkan ruang cockpit pesawat, interior hingga momen makan sushi.

"Yes, is not commercial airplane (ya, ini bukan pesawat komersil)," tegasnya.

Tiktoker semakin geram lantaran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono terlihat melakukan sushi party seharga USD 45 ribu setara Rp705,79 juta. Ia bahkan mengaku bergetar saat menceritakan ini semua.

"Bisa-bisanya se-tone deaf ini. Jadi aku sangat mempertanyakan sih semua kepintaran dan gelar yang akan didapatkan itu untuk apa," tanya Mita.

"Good luck on your studies Mbak, especially you're gonna be studying social justice. Hope, I can see you in United Stated so that we can discuss,"

Ia juga meminta semua netizen untuk lebih kritis lagi dalam menyikapi setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Tak lupa, untuk siap demo menegakkan demokrasi,

"So temen-temen please, please kita harus lebih kritis lagi dan siap turun ke jalan," ucapnya sambil mengepalkan tangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya