Dianggap Tak Berempati, Penggunaan Bahasa Inggris Erina Gudono Jadi Sorotan

Erina Gudono
Sumber :
  • IG @erinagudono

Jakarta, VIVA – Menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono tengah jadi sorotan publik. Wanita yang tengah hamil besar itu ‘dirujak’ warganet lantaran dinilai nirempati dengan kondisi yang terjadi di Indonesia.

AHY: Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Kepemimpinan

Seperti diketahui publik saat ini tengah menyuarakan gerakan kawal putusan MK. Gerakan ini telah ramai sejak Rabu sore 21 Agustus 2024 menyusul dengan tindakan DPR.

DPR dinilai melakukan tindakan inkonstitusional karena mengabaikan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas syarat pencalonan kepala daerah.

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana IKN Besok

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk revisi UU Pilkada dinilai merancang pembangkangan atas dua putusan MK sebelumnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Erina Gudono

Photo :
  • Instagram @erinagudono
Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Di tengah situasi panas saat ini, Kaesang dan Erina Gudono diketahui menikmati waktu santai mereka di California Amerika Serikat. Keduanya berada di Amerika Serikat menyusul dengan studi magister jurusan Social Policy, Erina Gudono di sana.

Publik dibuat geram dengan tindak tanduk Erina dan Kaesang. Pertama publik dibuat geram setelah unggahan Instagram stories Erina Gudono saat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Berdasarkan keterangan salah satu netizen yang memang sering menggunakan private jet, penampakan kaca jendela pesawat yang diunggah Erina Gudono itu adalah pesawat jet gulfstream yang ditaksir biaya sewanya mencapai Rp4 miliar untuk satu kali jalan. 

Tak sampai di situ, publik juga dibuat semakin geram tatkala Erina Gudono membuat stories lainnya tentang kue yang dibelinya. Diketahui kue yang dibeli oleh Erina dalam ukuran kecil itu mencapai Rp400 ribu.

Pose Erina Gudono memakai hijab

Photo :
  • IG @erinagudono

Publik semakin dibuat geram dengan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep setelah menantu ketiga Jokowi itu ketahuan membeli perlengkapan bayi yakni stroler yang disebut-sebut mencapai hampir Rp30 juta.

Belum lagi publik dibuat terheran-heran dengan istri Kaesang Pangarep tersebut yang mengajak pengikutnya untuk subscribe konten exclusive di Instagram. Seperti diketahui konten exclusive itu berbayar setiap bulannya.

Tindakan Erina tersebut langsung menuai kecaman publik. Banyak publik yang memberikannya sumpah serapah terhadap wanita yang tengah mengandung anak pertama itu.

Menyusul dengan tindakan Erina yang dituding tak memiliki rasa empati. Setiap tindakannya di media sosial pun terus dibahas.

Erina Gudono dan Kaesang Pengarep

Photo :
  • Instagram

Termasuk salah satunya saat dirinya mengunggah postingan berbahasa Inggris tentang support yang diberikan Kaesang dalam berbahasa Inggris.

“The only solid reason I have the strength to do master study while in 3rd semester pregnant, working on abroad social project and also babymoon without any hassle —> full supportfrom my husband,” tulis dia.

Unggahan tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Salah satu netizen bahkan menyoroti grammar yang digunakan oleh wanita tersebut hingga membuatnya langsung mendapatkan hujatan.

Dalam bahasa Inggris sendiri trisemester akan tetap berbunyi trisemester. Sementara kalimat yang digunakan Erina Gudono adalah 3rd semester in pregnancy.

Tidak sedikit dari mereka menyindir tentang kekuasaan mertua Erina yang dapat mengganti semua hal tak terkecuali grammar. 

“3rd semester pregnant??? lu hamil anakonda apa sampe 18 bulan?,” sindir netizen.

“Hater: Suka-suka Mbak Erina dong. Kalo dia bilang semester ya bener semester bukan trimester. Tinggal bilang papa mertua ubah ketentuan Bahasa Inggrisnya!,” komentar sarkas netizen lain.

“Oh iya, tinggal bilangin aja ke ayah mertua, KBBI langsung direvisi,” sindir lainnya.

“Lapor MK jalur paman, atau minta koalisi KIM Chil ubah aturannya pake RUU,” sindir lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya